Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi Gelar Kunjungan Shilatul Ukhuwah ke PDM Karanganyar

Divisi Humas dan Dakwah Yayasan Pondok Pesantren Salman Al-Farisi melaksanakan shilatul ukhuwah ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar. Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Dakwah PDM Karanganyar, Jl. Raya Solo-Tawangmangu No.Km 12, Karanganyar, Jawa Tengah.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PDM Karanganyar, Dr Muhammad Samsuri MSi, Wakil Ketua, Mochamad Arif, S.Ag., Sekretaris PDM, Sarilan M. Ali, M.Pd., Bendahara PDM, Drs. H. Ngadino, M.Ag  Ketua PDPM Karanganyar, Tarno, dan lain-lain.

Pertemuan tersebut juga untuk menjajaki sinergi atau kerjasama kedua belah pihak. Salah satunya yang dibicarakan mengenai kegiatan pengajaran Al-Qur’an ke tengah masyarakat, pelatihan relawan kebencanaan, pendidikan, hingga kesehatan.

“Kami dari YayasanPonpes Salman Al Farisi Karangpandan mengajak kerjasama dengan PDM Karanganyar dalam rangka membangun sinergitas positif untuk berkontribusi kepada masyarakat,” kata Ketua Divisi Humas dan Dakwah Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi, Ustadz Ahmad Ubay, S.Pd.I, di sela pertemuan dengan PDM Karanganyar, Rabu (7/12/2022).  

“Di bidang kerelawanan, bisa dengan MDMC. Lalu kesehatan dengan PKU Muhammadiyah. Juga kerjasama di bidang dakwah, metode pembelajaran Al-Qur’an, maupun kerjasama di bidang pendidikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri menyambut baik ajakan kerjasama dari Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi tersebut.

“Nanti bisa dituangkan dalam memorandum of understanding. Hal-hal teknis bisa dikomunikasikan, kerjasamanya seperti apa. Yang jelas, ajakan kerjasama ini kami sambut baik, dalam rangka memajukan dakwah Islam dan fastabiqul khoirot,” katanya.

Ramah tamah kedua belah pihak berlangsung dengan hangat, mengingat di antara pengurus Divisi Humas dan Dakwah Ponpes Salman Al-Farisi juga merupakan warga persyarikatan.

“Berarti ini Muhammadiyah Cabang Salman Al-Farisi,” seloroh Sekretaris PDM, Sarilan, disambut tawa para hadirin.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cenderamata, dari Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi kepada Ketua PDM Karanganyar.

Check Also

Bencana

Mekah dahulu dikenal sebagai kota yang aman tentram dan diliputi kemakmuran. Para penduduknya mendapatkan berbagai …