Breaking News

MENGINGAT

       Banyak yang lupa dengan satu kata ini ,yaitu  “mengingat” entah apakah manusia tak bisa selalu mengingat. Bahkan penulis pun masih mencari asbab musabab orang – orang bisa lupa dengan “mengingat” ini. Tidak ada waktu sih untuk Hal Seperti itu, tapi yang paling penting adalah dengan mencari cara agar  mereka bisa ingat selalu.

       Mengingat disini bukanlah tentang uang ,bahkan manusia selalu mengejar uang.Bukan pula soal kekasih atau pasangan ,karna manusia adalah salah satu ciptaan tuhan ,yaitu “ALLAH” yang paling handal dalam menyeleksi pasangan ,entah itu muda , cantik, kaya , ganteng, semuanya lah pokoknya Bukan pula mengingat yang lain-lain ,tapi disini penulis hanya ingin mengingatkan kita dengan satu, Yaitu adalah sang “PENCIPTA”.

      Maka mungkin ya, permisalan terkecil aja ,Kalo seandainya  kita tersandung jatuh juga dijailin ,Apa coba yang kita ingat ?, Tuhankah , atau ingin meluapkanya dengan omongan ngelantur dan kotor?. Jadi wajar jika kita Ketika kita minta  -bermunajat-  terkadang susah tuk dikabulkan,Seperti tidak didengerin, “sia-sia”. Bahasa kasarnya.

     Nah sobat pembaca ,mengingat ALLAH tu penting banget!. Mungkin kita ingatnya pas  lagi susah aja kan ?.(Pertanyaan yang butuh jawaban di hati ajah

     Kebanyakan sih iya, jadi kita tuh mengingat Ketika pas lagi butuh doang, pantesan doanya dikabulin sekali-sekali aja. Karena ALLAH Mengingat kita ya pas lagi kelewatan , sama Seperti Kita inget ALLAH pas lagi susah.

Maka bener firman ALLAH;

فَاذْكُرُوْنِيْٓ اَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوْا لِيْ وَلَا تَكْفُرُوْنِࣖ ۝١٥٢

Artinya:

“Ingatlah ALLAH maka dia kan mengingatmu”

Juga sabda nabi SAW;

احْفَظِ اللهَ يَحْفَظْكَ

Artinya:

 “Jagalah ALLAH maka ALLAH akan menjagamu”

      Maksud jagalah ALLAH adalah dengan mengingatnya, jadi setiap kita mengingat ALLAH Dia kan juga mengingat kits  , minta apapun langsung ALLAH kabulkan juga. Itu semua karena apa? .Karena ALLAH ingat dirimu selalu.

        Dengan mengingat ALLAH hati menjadi tenang, Juga dalam mengingat kita akan terhindar dari maksiat.

       Mau melakukan maksiat .”Eh ada allah yang Maha Melihat”.Mau Melakukan hal yang tidak benar juga merasa bahwa ALLAH ada selalu menjaga.

        Garis besarnya adalah, dimanapun kau berada , saat susah maupun mudah, lapang maupun sempit. Ingatlah ALLAH selalu.

        Niscaya yang diatas kan mengingat mu juga.

                                                            “ SEKIAN”

Check Also

AL-QUR’AN PEDOMAN HIDUP

Sebagai muslim, diberikan panduan Al-Qur'an agar lurus hidupnya dan mulia akhiratnya dan senantiasa terarah kehidupannya, …