Pembukaan Rumah Qur’an Salman Al Farisi Di Dusun Tanggalan (TPA Al-Azhar)

Alhamdulillah pada hari Jumat, 8 Desember 2023 telah diresmikan Rumah Qur’an Salman Al Farisi cabang Tanggalan. Setelah berkoordinasi dengan pihak pengelola TPA, mereka menyampaikan bahwa sulitnya mendapatkan pengajar Al-Qur’an, sedangkan giat pengajaran Al-Qur’an semakin meningkat. Maka pihak takmir yang diwakili oleh Pak Dwi yang juga selaku peserta IDMS memasrahkan sepenuhnya untuk dikelola rumah Qur’an Salman Al-Farisi baik dari sisi kurikulum dan pengajarannya.

Hadir pada acara sosialisasi dan serah terima amanah Ust Wanto selaku pengurus TPA Al-Azhar (sebelumnya) dan Ust M Iqbal Azhar selaku divisi Dakwah Ma’had Salman Al Farisi, beliau menyampaikan kepada jamaah akan udzur nya tidak bisa melanjutkan kembali pengajaran yang sudah beliau mulai selama 10tahun lamanya, hal tersebut dikarenakan kesibukan beliau dan para pengajar yang lain, termasuk mendapatkan amanah sebagai pengurus lembaga Qur’an di tempat lain. Sehingga amanah tersebut sudah sepenuhnya dilimpahkan kepada pihak RQ Salman Al Farisi agar dikelola dan dibesarkan dengan baik.
Dalam sosialisasi tersebut perwakilan RQ Salman menyampaikan pula untuk para santriwati yang sudah berusia 11tahun keatas agar diarahkan untuk halaqah Qur’an secara intensif di komplek RQ Salman Al Farisi Putri.

Besar harapan masing-masing RQ Salman Al Farisi bisa memberikan manfaat dan maslahat kepada masyarakat, terkhusus dakwah dalam mengentaskan umat dari buta baca Qur’an, terkhusus di area Karangpandan dan sekitarnya. Kami selaku pengurus meminta support dan doa terbaik dari masyarakat secara umum.

Semoga Allah memberikan keistiqomahan bagi para santriwan dan santriwati begitu pula para pengajar untuk terus menjadi generasi terbaik, seperti yang disabdakan oleh Rasulullah ﷺ:
خيركم من تعلم القرآن وعلمه
Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya

Check Also

Alhamdulillah Kabar gembira di akhir Tahun

Pada bulan Desember 2023, Pondok Pesantren Salman Al Farisi kembali diliputi oleh kabar gembira dengan …