Breaking News

Dai Ramadhan PP Salman Al Farisi

Menyambut bulan suci Ramadan ini, Pondok Pesantren Salman Al Farisi kembali menunjukkan komitmennya dalam menyebarkan dakwah dan ilmu agama kepada masyarakat luas. Dalam rangka ini, para dai dari pondok pesantren dikirim ke berbagai masjid di sekitar wilayah Karangpandan serta desa-desa yang pernah terdampak erupsi Gunung Semeru, salah satunya adalah Desa Sumber Langsep, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Tengah.

Tidak kurang dari 21 masjid di sekitar Karangpandan dan sekitarnya menerima kehadiran para dai dari Pondok Pesantren Salman Al Farisi. Tindakan ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan keagamaan di masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata keikutsertaan pondok pesantren dalam pembinaan spiritual masyarakat sekitar.

Para dai yang dikirim ke desa terdampak erupsi Gunung Semeru, khususnya Desa Sumber Langsep, merupakan santri tahfizh tingkat keempat dan kelima. Mereka ditugaskan untuk berperan sebagai imam shalat, imam tarawih, memberikan kultum pada waktu tarawih, dan memberikan kultum pada waktu subuh. Melalui tugas-tugas ini, para santri tersebut tidak hanya berlatih dalam menyampaikan ilmu yang telah mereka pelajari di pondok pesantren, tetapi juga berkontribusi dalam pembangunan spiritual dan pemasyarakatan nilai-nilai Islam di lingkungan sekitar.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat jalinan ukhuwah Islamiyah antara pondok pesantren dengan masyarakat sekitar serta memberikan manfaat yang besar bagi penyebaran agama Islam di tengah-tengah masyarakat. Semoga kegiatan dakwah ini mendapat ridha Allah SWT dan memberikan keberkahan bagi seluruh umat Muslim

Check Also

Pengajian & Bakti Sosial Kesehatan di Masjid Al-Ikhlas Dayu Karangpandan

Acara bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, di Masjid Al-Ikhlas …