Breaking News

Pondok Pesantren Salman Al Farisi melaksanakan penyembelihan hewan kurban

Pondok Pesantren Salman Al Farisi kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah atau bertepatan dengan tahun 2024 M. Acara yang diadakan bersama warga Harjosari, Karangpandan ini berlangsung meriah dengan penyembelihan 4 ekor sapi dan 43 ekor kambing.

Ustadz Muflihul Hadi, selaku ketua panitia, mengucapkan terima kasih kepada para pengkurban yang telah mempercayakan kurban mereka kepada Pondok Pesantren Salman Al Farisi.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkurban melalui Salman Al Farisi. Semoga amal ibadah ini diterima Allah SWT,” ujar Muflih, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Muflih menjelaskan bahwa daging kurban kali ini dibagikan kepada warga sekitar dan kaum fakir.

“Kurban ini adalah bentuk cinta kasih dan kepedulian kita terhadap sesama, terutama mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Ustadz Abdurrokhim Ba’asyir, dalam sambutannya, menyatakan bahwa menumpahkan darah hewan kurban dan berbagi daging kepada sesama adalah ibadah terbaik pada hari raya Idul Adha.

“Sebaik-baik ibadah di hari ini adalah menumpahkan darah hewan kurban dan berbagi daging kepada sesama. Semoga ini membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua,” katanya.

Sementara itu, menurut salah satu santri, Farhan Abdat, acara penyembelihan hewan kurban ini selalu dinantikan setiap tahunnya.

“Saya merasa senang bisa mengikuti acara seperti ini setiap tahun. Ini adalah momen yang sangat berarti bagi kami sebagai santri,” ungkap Farhan dengan penuh semangat.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Pondok Pesantren Salman Al Farisi diharapkan dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya warga Harjosari Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Check Also

Jambore Ramadan 1445 Hijriyah di Rumah Quran Salman Al Farisi

Pada tanggal 9 Maret 2024, Rumah Quran Salman Al Farisi menggelar Jambore Ramadan 1445 Hijriyah …