Wakaf Untuk Pengadaan Buku Perpustakaan PP. Salman Al-Farisi

Allah swt berfirman:

أُوْلَٰٓئِكَ يُسَٰرِعُونَ فِي ٱلۡخَيۡرَٰتِ وَهُمۡ لَهَا سَٰبِقُونَ

mereka itu berlomba dalam kebaikan-kebaikan, dan merekalah orang-orang yang segera memperolehnya. (Qs. Al Muminun: 61)

Allah ta’ala dalam Al-Quran menggambarkan kepada kita tentang semangat orang beriman yang selalu berlomba-lomba mencari kesempatan amal kebaikan sebagai tabungan akhirat. Sarana utama untuk menggapai surga yang diciptakan untuk menjadi tempat kembalinya kaum mukminin.

Maka setiap Mukmin di dunia berusaha mencari kesempatan di celah-celah kehidupannya untuk ikut dalam perlombaan tersebut. Para Ulama juga mendorong agar kita pintar memilih potensi kesempatan amal yang menghasilkan pahala yang besar. Seperti berwakaf, mengajarkan ilmu, membantu sesama muslim yang berkebutuhan, dan lain sebagainya.

Permisalan mukmin yang berwakaf seperti pedagang yang sedang berinvestasi, tentu dia memilih dengan cermat mana potensi investasi yang akan paling menguntungkan dan berjangka panjang. maka seorang mukmin juga berpikiran demikian, amalan yang akan menghasilkan pahala terbanyak dan langgeng yang terus mengalir pahalanya walau dirinya sudah meninggal, itulah pilihan amal yang dia pilih. itulah Wakaf.

Buku merupakan sarana penting dalam belajar dan menjadi sumber utama pendalaman ilmu pengetahuan. Pondok Pesantren Islam Salman Al-Farisi sedang merintis penyediaan fasilitas buku di perpustakaan pondok. Saat ini jumlah buku yang dimiliki oleh fasilitas perpustakaan pondok masih belum mencukupi kebutuhan santri yang mendalami ilmu dengan mengkaji dari buku-buku literatur islam dunia.

Dalam upaya merealisasikan hal tersebut, kami membuka kesempatan kepada kaum muslimin yang ingin ikut berpartisipasi Program Wakaf Buku Perpustakaan untuk mewujudkan perpustakaan yang lengkap serta memadai bagi kebutuhan peningkatan ilmu di pesantren. Kesempatan Wakaf ini tentu sangat berharga karena berinfaq untuk mewujudkan buku akan menjadi sarana amal Jariyah yang sangat besar bagi pesertanya.

Mengingat bahwa penggunaan buku tentu bukan penggunaan yang bersifat singkat, namun jangka panjang dan juga merupakan fasilitas mendasar dan sangat berguna nilainya disisi Allah ta’ala

Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu katanya,, Rasulullah shalallahu alaihi wassalam bersabda :

إذا مات ابن آدم انقطع عمله إلا من ثلاث: صدقة جارية أو علم ينتفع يه أو ولد صالح يدعو له

“Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.”

(HR Bukhori dan Muslim)

Mari berpartisipasi dalam kesempatan besar ini. Infaq wakaf anda dapat dikirimkan ke rekening :

BANK SYARIAH MANDIRI
YAYASAN PONPES SALMAN AL FARISI
7270008008

Demi ketertiban dan tidak tertukar dengan program lainnya, tambahkan nilai nominal transfer Rp 500 (lima ratus rupiah) sebagai tanda infaq wakaf buku perpustakaan.

Konfirmasikan nilai wakaf anda dengan mengirimkan bukti Transfer ke:

Ust. Abdul Rochim : 081329400991 (call/wa/sms)
Ust. Muhammad Rifqy : 0821 1515 1771 (Call/wa)