Breaking News

Forum Ummahat Salman AL Farisi Adakan Pelatihan Pengurusan Jenazah

Karangpandan, 29 Juni 2024 – Forum Ummahat Salman AL Fraisi (Rumasa) menggelar pelatihan pengurusan jenazah dalam rangkaian acara silaturahmi bulanan antar anggota. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggotanya, ini berlangsung di Kompleks Kuttab Salman AL Farisi.

Acara ini dihadiri oleh anggota Rumasa, yang antusias mengikuti setiap sesi pelatihan. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek pengurusan jenazah, mulai dari memandikan, dan mengkafani, sesuai dengan syariat Islam.

Ummu Ashim, salah satu panitia penyelenggara, menyatakan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin. “Dengan adanya pelatihan seperti ini, diharapkan setiap anggota dapat lebih memahami dan terampil dalam mengurus jenazah, sehingga bisa membantu masyarakat ketika dibutuhkan,” ujarnya.

Selain pelatihan, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar anggota Rumasa. Dalam suasana kekeluargaan, peserta saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama, berharap agar ilmu yang didapatkan bisa diamalkan dengan baik dan membawa keberkahan bagi semua. Rumasa berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat dan edukatif bagi anggotanya di masa mendatang.

Check Also

Rekatkan Silaturrahmi dengan Warga PP Salman Al Farisi Adakan Mbakso Bareng

Dalam rangka menyambung rangkaian Idul Adha, Pondok Pesantren Salman Al-Farisi mengadakan acara mbakso bersama warga …