Breaking News

Pemenang Lomba Panahan; 3 Diantaranya Santri Kafalah Hufazh

Tiga orang santri Kafalah Hufazh Ponpes Islam Salman Al-Farisi menjadi tim atlit lomba Panahan Festival Muharam 1441. Alhamduillah, mereka mendapat prestasi dengan membawa pulang piala juara 3 dalam pertandingan panahan melawan pesantren se-Jateng dan DIY, Ahad (8/9/2019).

Santri Kafalah Hufazh tersebut yaitu:

  1. Hanif Arsyadi Ahmad santri tahun ke empat.
  2. Usaid Jundur Rohman santri tahun ke enam.
  3. Jamal Saifullah Khairuddin santri tahun ke empat.

Dalam lomba panahan yang diadakan oleh Markas Jumparingan Sambernyowo Wonogiri ini, Ponpes Salman Al-Farisi mengirim lima santri. Pertandingan dilakukan selama 17 ronde untuk menyisihkan 89 peserta lainnya.

Kelas pertandingan yang diikuti yaitu Jemparingan (panah tradisional gaya matarman). Ialah gaya duduk dengan target bandul berdiameter 8-10 cm panjang 28 cm berjarak 30 m.

Sekilas Program Kafalah Hufazh

Program Kafalah Hufazh merupakan program pembiayaan orang tua asuh kepada santri-santri dhuafa penghafal Al-Quran di Ponpes Islam Salman Al-Farisi. Program ini dijembatani oleh Yayasan An-Nubala Karanganyar.

Para muhsinin dapat membiayai pendidikan para santri yang direkomendasikan oleh yayasan, mereka disebut Kafil (orang tua asuh). Kemudian yayasan akan memberikan laporan pendidikan secara berkala kepada kafil. Sehingga Kafil dapat mengetahui perkembangan anak asuhnya.

Menjadi Kafil merupakan suatu bentuk amal shalih jangka panjang. Sebab Kafil akan terus mendapatkan pahala dari ilmu dan amalan santri kafalah yang dia biayai.

Informasi lebih lengkap mengenai program Kafalah Hufazh dapat mengikuti tautan berikut:

atau langsung menghubungi Ust. Suryo Edi via telp atau WA 0822-1160-0200

Check Also

Hukum memakai soft lens

Bismillah… Assalamu’alaikum… Afwan ustadz… bagaimana hukumnya memakai soft lens?Jika untuk: MempercantikKarena ada cacat mata Syukron …