Yuk, Wakaf Ambulance di Pondok Salman

224
.

Dengan berharap ridha Allah Ta’ala, Ponpes Salman Al-Farisi Peduli (Pos Peduli) yang bernaung di bawah Yayasan Pondok Pesantren Salman Al-Farisi bermaksud mengadakan wakaf armada ambulance.

Hal ini mengingat jumlah santri yang semakin banyak dan padatnya kegiatan pesantren. Apabila ada santri yang sakit, agak kesulitan untuk merujuk rumah sakit. Di tambah lagi, jarak antara pesantren dan rumah sakit yang memiliki layanan kesehatan lengkap, lokasinya cukup jauh. Hingga saat ini, unit kesehatan pesantren belum memiliki fasilitas kendaraan ambulance.

Armada ambulance juga dibutuhkan warga sekitar pesantren yang memerlukan layanan untuk mengantar pasien atau mengantar jenazah.

Kemudian, Pos Peduli yang selama ini bergerak di bidang sosial, sering mengadakan kegiatan tanggap bencana, salah satunya saat erupsi Semeru pada Desember 2021 yang lalu.

Oleh sebab itu, kami mengajak para muhsinin untuk ikut serta dalam program wakaf ambulance. Diharapkan dengan adanya armada ambulance, bisa membantu untuk layanan kesehatan para santri penghafal Al-Qur’an, membantu masyarakat sekitar dan kegiatan tanggap bencana.

Dengan wakaf ambulance, insya Allah setiap putaran roda ada pahala yang senantiasa mengalir hingga yaumil akhir.

إِنَّ ٱلْمُصَّدِّقِينَ وَٱلْمُصَّدِّقَٰتِ وَأَقْرَضُوا۟ ٱللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا يُضَٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ أَجْرٌ كَرِيمٌ

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.” (QS. Al Hadid: 18).

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَة،ٍ إِلَّا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِه،ِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Apabila seorang insan (manusia) meninggal dunia, maka terputuslah segala (pahala) amal kebaiakannya kecuali tiga perkara; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat baginya dan anak shalih yang selalu mendoakannya.” (HR Muslim).

Alhamdulillah, Ponpes Salman Al-Farisi Peduli (Pos Peduli) telah menerima dana wakaf pengadaan ambulance melalui proposal yang diedarkan para santri dan para muhsinin. Adapun rinciannya sebagai berikut:

▶️ Dana yang terkumpul sebesar Rp 55.000.000,-

▶️ Total kebutuhan dana sebesar Rp 256.000.000,-

Sisa dana yang diperlukan Rp 201.000.000,-

Kami ucapkan jazaakumullah khoiron kepada para muhsinin semoga menjadi pahala yang terus mengalir hingga hari akhir. Mari penuhi kebutuhan sisa dana untuk pengadaan ambulance. Donasi wakaf bisa disalurkan ke rekening BSI 5000440002 atas nama Salman Al-Farisi Peduli. Konfirmasi transfer dana bisa menghubungi admin Pos Peduli 0823 9800 5800.