Tebar Qurban PPI Salman Al-Farisi

692
.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pondok Pesantren Salman Al-Farisi mengadakan Tebar Qurban untuk masyarakat sekitar pesantren hingga desa pedalaman, https://www.ppsalmanalfarisi.com/hari-raya-qurban-dan-dakwah-pesantren

Alhamdulillah, program ini disambut baik oleh kaum muslimin dengan mempercayakan qurban mereka diserahkan ke pesantren untuk disalurkan. Berikut adalah jumlah qurban yang dipercayakan pada pesantren:

  • Kambing 67 ekor
  • Sapi 3 ekor

Khusus untuk sapi, seluruhnya dipotong di pesantren bersama masyarakat. Kemudian dagingnya dibagi pada masyarakat sekitar. Jumlah yang dibagi seluruhnya 120 kantong.

Untuk kambing sebagiannya dibagikan ke masyarakat berupa kambing hidup. Jumlah kambing yang dibagi sebanyak 30 ekor kambing.

Berikut adalah daftar desa-desa yang menerima kambing qurban hidup:

  1. Tembok.
  2. Dimoro.
  3. Pendem.
  4. Jembangan.
  5. Jembangan Babuljanah.
  6. Karasan.
  7. Tanggalan Wetan.
  8. Tanggalan Kulon.
  9. Sabrang.
  10. Ngiono.
  11. Tlukan.
  12. Talok.
  13. Manjar.
  14. Cumpleng.
  15. Nglegok.
  16. Kandang Menjangan.
  17. Girilayu.
  18. Kemuning.
  19. Gondosuli.
  20. Ngargoyoso.
  21. Dayu.
  22. Kapingan.
  23. Sor Kapingan.
  24. Wonogiri.

Penyaluran kambing qurban pada hari pertama Idul Adha dengan menggunakan mobil dan motor. Penyaluran dilakukan oleh para asatidz dan santri-santri diatur oleh Ketua Panitia Penyaluran Hewan Quran 1440 H yaitu Ust. Suryo Edi.

Setelah diserahkan, pihak pesantren juga membantu penyembelihan hewan qurban sesuai dengan syariat. Bertindak sebagai penyembelih qurban hewan yang diserahkan ke masyarakat yaitu Ust. Muflih dan Ust. Abdurahim Sarjuman.

Sedang hewan qurban sapi disembelih oleh Ust. Sanif Alisyahbana mudir PP Salman Al-Farisi turut disaksikan oleh Ust. Abdurrahim Ba’asyir selaku Ketua Pembina Yayasan An-Nubala Karanganyar.