Sarasehan dan Sosialisasi Pembangunan Unit Putri

433
.

Yayasan An-Nubala Karangangar mengadakan sarasehan dan sosialisasi pembangunan unit putri Ponpes Islam Salman Al-Farisi dengan warga setempat, Jumat (22/11/2019). Lokasi unit putri insya Allah segera dibangun di Doyosari, Gerdu, Karangpandan, Karangnyar, Jateng.

Sarasehan bertempat di Masjid Al-Hidayah Gerdu dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat dan warga. Dalam acara tersebut hadir pula K.H. Syihabuddin Al-Hafizh pengasuh Ponpes Isy Karima.

Ust. Sanif Alisyahbana, Lc selaku mudir Ponpes menyampaikan tujuan dan maksud acara dalam rangka meminta izin dan restu warga. Beliau menjelaskan sejarah singkat pondok yang awalnya berdiri dari sepetak tanah wakaf.

Setelah itu dilanjutkan oleh K.H. Syihabudin yang telah terlebih dahulu membangun pesantren di daerah tersebut menceritakan sejarah Doyosari.

“Dahulu desa ini sepi, setelah berdiri pesantren menjadi ramai hanya dalam waktu 20 tahun. Membuktikan bahwa peran pesantren sangat penting dalam percepatan kemajuan suatu desa,” jelas K.H. Syihabuddin.

Beliau juga menjelaskan program pemerintah Karanganyar, berencana menjadikan dusuk Pakel dan Doyosari sebagai Pokdarwis atau kampung sadar wisata. Dengan adanya program ini tentu akan meningkatkan ekonomi warga.

“Kita ingin kampung wisata dan budaya yang sudah ada di Pakel meluas ke kampung Doyosari. Sebab itu yang perlu disiapkan adalah; anak-anak kita dan warga disiapkan untuk sadar sekolah bahasa arab dan inggris. Karena orang-orang asing akan berkunjung kesini,” lanjut K.H Syihab.

Alhamdulillah, kepala dukuh Doyosari menyambut baik rencana ini dan mendukung atas pembangunan unit putri Ponpes Islam Salman Al-Farisi.