Breaking News

Santri PPISF sisihkan uang jajan bantu Korban Bencana Sulawesi Tengah

Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi yang terjadi di Sulawesi Tengah tepat satu bulan yang lalu menarik empati dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali para Santri di Pondok Pesantren Salman Al Farisi yang pada hari Senin (29/10/2018) kemarin  mendonasikan hasil uang saku yang mereka sisihkan buat para korban bencana Palu, Donggala Sulawesi Tengah.

Bertempat di Masjid Darul Anshor Komplek PPISF 1, acara seremonial penyerahan Donasi yang dititipkan melalui lembaga kemanusian ECR (Emergency and Crisis Response) digelar. pada kesempatan itu bantuan berupa uang sebesar Rp. 9.567.000 yang dikumpulkan para santri hasil dari menyisihkan uang jajan mereka tersebut diserahkan kepada Bapak Maman Sunarman S.Sos. sebagai perwakilan lembaga kemanusiaan ECR.

Dalam sambutannya beliau mengungkapkan banyak terima kasih kepada Santri Ponpes Salman Al Farisi dan mengungkapkan kekagumannya kepada semangat empati dan kebersamaan para santri PPISF terhadp para korban bencana sulawesi tengah.

Ustadz Sanif Ali Syahbana Lc. juga hadir dalam acara penyerahan dana bantuan tersebut. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran dana bantuan ini merupakan bentuk pendidikan kepada santri agar tumbuh rasa empati dan kasih sayang sesama manusia. Mengutip dari Hadist nabi yang menyebutkan bahwa sebaik-baik manusia adalah mereka yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain , maka kegiatan ini diharapkan menjadi bagian dari upaya pendidikan agar para santri menjadi sebaik-baik manusia karena berguna buat orang lain, apalagi mereka yang sedang membutuhkan. beliau juga mendoakan semoga donasi yang disumbangan oleh Santri PPISF dicatat oleh Alloh Subhanahu wa ta’ala sebagai amal sholih.

Check Also

Takrim Sanad Santriwati dan Ustadzaat Pp Salman AL Farisi

Alhamdulillah, telah terlaksana Takrim Sanad Matn Jazariyyah dan Tuhfatu al Athfal, serta Sanad Bacaan Qiro’ah …