Pos Peduli Salurkan Bantuan Korban Semeru

Ponpes Salman Peduli (Pos Peduli) telah menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program tanggap bencana Pos Peduli.

Pos Peduli menyalurkan bantuan sebanyak dua tahap. Bantuan pertama berupa dana tunai sebesar Rp5 juta rupiah beserta Sembako yakni 125Kg beras, ratusan mie instan, minyak goreng dan lain-lain, disalurkan bersama gabungan komunitas relawan se-Tawangmangu.

Bantuan tahap kedua disalurkan melalui aparatur pemerintah, yakni pihak Kecamatan Karangpandan. Bantuan dana tunai sebanyak Rp5 juta diterima oleh Camat Karangpandan, Bapak Rusdiyanto, S.Sos., M.Hum., di kantornya.

Atas bantuan yang diberikan, Pos Peduli menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap donatur yang telah menyisihkann sebagian rezekinya.  Pos Peduli telah menunaikan amanah untuk menyalurkan langsung kepada warga terdampak erupsi Semeru, di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

“Kami dari Pos Peduli mengucapkan jazaakumullah khairan, kepada para donatur yang telah memberikan sedikit kelebihan rezekinya. Alhamdulillah kita sudah menyalurkan bantuannya kepada para korban erupsi Gunung Semeru,” kata Ustadz Agung Wiyono, Relawan Pos Peduli, pada Sabtu (11/12/2021).

Untuk diketahui, erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) mengakibatkan 48 orang meninggal dunia. Setidaknya 2.004 yang mengalami luka-luka masih melakukan rawat jalan dan tercatat 9.997 jiwa mengungsi.

Menurut informasi yang dihimpun Relawan Pos Peduli di lapangan, saat ini bantuan masih dibutuhkan, terutama penanganan trauma healing. Menindaklanjuti hal tersebut, Pos Peduli berencana mengirimkan dai yang bertugas membantu trauma healing, berdakwah di lokasi terdampak bencana dan mendirikan rumah qur’an bila memungkinkan.

Ayo dukung terus kegiatan sosial melalui Pos Peduli “Tebar Kebaikan Tuai Keberkahan” semoga para donatur diberikan kelapangan rezeki dan pahala yang berlipat ganda.

Bagi para muhsinin yang ingin berpartisipasi dalam program sosial Pos Peduli bisa menyalurkan donasinya melalui Rekening BSI 5000440002 atas nama Salman Al-Farisi Peduli. Untuk informasi bisa menghubungi admin Pos Peduli ke 0823 9800 5800.

Check Also

Santri Ponpes Salman Al-Farisi Khatamkan Al-Qur’an Bersama Bupati Karanganyar

Santri Pondok Pesantren Salman Al-Farisi menghadiri undangan khataman Al-Qur’an 30 juz di Masjid Agung Madaniyah …