Breaking News

Pesan Halal Bihalal: Buka Pintu Maaf dan Penuhi Hati dengan Mahabbah

Yayasan Pondok Pesantren Salman Al-Farisi menggelar halal bihalal sekaligus family gathering, di taman wisata Wonder Park, Tawangmangu, Jawa Tengah. Acara ini dilaksanakan masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

Hadir dalam acara tersebut para asatidz dan masyayikh bersama keluarga besar Ponpes Salman Al-Farisi. Mereka di antaranya, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir, Ustadz Sanif Alisyahbana, Syaikh Ishom Abdul Qodir Al-Mishri dan lain-lain.

Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir selaku Ketua Pembina Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan untuk saling mengenal dan merekatkan ukhuwah.

Sementara itu Ustadz Abu Bakar Ba’asyir menyampaikan pesan tiga hal penting bagi keluarga besar pesantren. Ia meminta agar para asatidz bersemangat dalam melaksanakan tugas, mendidik para santri. Lalu, senantiasa meluruskan niat, ikhlas mencari ridha Allah dalam mengajar dan bersabar dalam menghadapi berbagai kesulitan.

“Pertemuan ini penting untuk menjalin ukhuwah Islamiyah, terutama untuk menunaikan tugas mulia, mengurus pesantren dalam rangka menuntut ilmu,” tutur Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, selaku sesepuh Ponpes Salman Al-Farisi dan penerima wakaf pertama pesantren tersebut, pada hari Kamis (19/5/2022).

Selain itu, taushiyah juga disampaikan oleh Syaikh Ishom Abdul Qodir Al-Mishri. Beliau mengungkapkan bahwa berkumpulnya keluarga besar Ponpes Salman Al-Farisi harus menjadi teladan bagi para santri. Sebab, pengajaran melalui perbuatan dengan mempererat ukhuwah seperti ini, jauh lebih efektif ketimbang hanya lewat perkataan.

“Orang yang mengajar dengan lisan banyak, tapi jarang yang bisa mengajar dengan perbuatan,” demikian ucapan Syaikh Ishom yang diterjemahkan oleh Mudir Ponpes Salman Al-Farisi, Ustadz Sanif Alisyahbana.

Oleh sebab itu, Syaikh Ishom mendoakan agar majelis shilatul ukhuwah yang digelar ini menjadi sarana turunnya rahmat Allah. Ia berpesan kepada seluruh keluarga besar Ponpes Salman Al-Farisi, untuk saling maaf memaafkan apabila ada kesalahan antar sesama.

“Di hadapan Allah kita berjanji, bahwa kita tidak akan meninggalkan majelis ini kecuali kita telah merelakan kesalahan saudara-saudara kita dan kita penuhi hati ini dengan mahabbah kepada saudara-sandara kita,” tutupnya.

Selain taushiyah dan ramah tamah, pada kesempatan tersebut juga diserahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan guru dan karyawan di lingkungan Yayasan Ponpes Salman Al-Fariisi. Kegiatan juga dimeriahkan dengan outbond dan rekreasi anggota keluarga.  Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar hingga akhir acara.

Check Also

Pengajian & Bakti Sosial Kesehatan di Masjid Al-Ikhlas Dayu Karangpandan

Acara bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, di Masjid Al-Ikhlas …