Breaking News

Inilah Alasan Para Wali Santri Mendaftarkan Anaknya ke Kuttab Salman Al-Farisi

Tahun ajaran baru, puluhan santri mendaftarkan diri ke Kuttab Salman Al-Farisi, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Wahyu, salah seorang wali santri menuturkan alasan mendaftarkan putrinya, Fatimah Zahra di Kuttab Salman Al-Farisi pada tahun ini.

“Mendapatkan informasi Kuttab Salman Al-Farisi dari website pesantren. Mengingat berita pesantren yang baik, prestasi yang menonjol kami tertarik ikut menitipkan ke jenjang kuttab,” kata wali santri asal Karanganyar ini, usai khutbah ta'aruf Kuttab Salman Al-Farisi, Kamis (5/8/2021).

Dengan menuntut ilmu di Kuttab Salman Al-Farisi yang mengedepankan pendidikan adab atau akhlak para santri, Wahyu berharap buah hatinya kelak menjadi anak yang shalihah.

“Semoga bisa menjadi putri yang shalilah, berbakti kepada orang tua, bertakwa kepada Allah dan dikemudian hari bisa menolong agama Allah,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Mujiyanto, wali santri dari Umar Abdul Aziz. Ia memilih Kuttab Salman Al-Farisi karena pola pendidikan yang mengutamakan adab.

“Karena kuttab ini mengutamakan adab. Mungkin kalau pendidikan yang lain di pendidikan formal adab sepertinya kurang diperhatikan,” tutur Mujiyanto pada kesempatan yang sama.

Mujiyanto yang selama ini mendapatkan informasi tentang kuttab dari kawan-kawannya, mengaku senang bisa menitipkan putra tercintanya di Kuttab Salman Al-Farisi. Impiannya, kelak sang buah hati bisa menjadi penerus parjuangan para ulama pewaris nabi.

“Tempat yang paling bagus untuk mendidik anak itu kuttab. Saya memilih Kuttab Salman Al-Farisi ini dengan harapan anak saya bisa menjadi penerus perjuangan para ulama terdahulu,”  

Para wali santri berharap Kuttab Salman Al-Farisi bisa terus berkembang lebih baik. Dengan pendidikan yang mengutamakan kualitas adab dan ilmu, diharapkan menjadi generasi Muslim cerdas dan berakhlak mulia.

Check Also

Olimpiade Santri di Pondok Pesantren Salman Al Farisi Memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1445 H

Pada bulan suci Ramadan 1445 H, Pondok Pesantren Salman Al Farisi mempersembahkan acara istimewa yang …