Breaking News

Dimas Seto Kunjungi Ponpes Salman Al-Farisi

Pondok Pesantren Salman Al-Farisi mendapatkan kunjungan dari para pengurus Kajian Musyawarah. Hadir dalam kunjungan tersebut, Ustadz Ahmad Ridwan, selaku pembina Kajian Musyawarah, public figur Dimas Seto, Bang Oscar, Bang Dion dan lain-lain, pada hari Rabu (20/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, shahibul bait turut menyambut para tamu, mereka adalah Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir, selaku Ketua Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi, Ustadz Sanif Alisyahbana selaku mudir, Ustadz Burhan, Ustadz Ahmad dan lain-lain.

Pihak pesantren menjamu para tamu yang langsung datang dari Ibu Kota Jakarta itu dengan ramah tamah dan makan siang. Selanjutnya para tamu diajak berkeliling Ponpes Salman Al-Farisi untuk melihat fasilitas yang ada, dari mulai gazebo belajar, dapur hingga kamar para santri.

Usai ramah tamah, shahibul bait pengurus Ponpes Salman Al-Farisi, mempersilahkan tamu untuk menginap di Villa Green Hills. Villa tersebut merupakan fasilitas penginapan untuk umum yang pengelolaannya bekerjasama dengan Ponpes Salman Al-Farisi.

Keesokan harinya, para tamu diajak mengeksplorasi keindahan alam sekitar gunung Lawu, bersama Hijrah Adventure difasilitasi tim Jeep Tawangmangu. Fasilitas jeep dari Hijrah Adventure ini juga telah bekerjasama dengan pihak pesantren, sehingga para wisatawan umum bisa memanfaatkannya.

Di sela-sela acara, Ustadz Ahmad Ridwan menyampaikan pesan terkait Ponpes Salman Al-Farisi yang tengah membangun pesantren khusus putri.

“Salman Al-Farisi Putri sebagai salah satu pondok pesantren yang hari ini sedang menyiapkan ummahat yang bertugas sebagai madrasatul ula. Mereka adalah institusi pendidikan pertama, untuk menyiapkan agen-agen perubahan (agent of change). Jangan terlambat untuk beramal cerdas di waktu terbatas, ambil bagian untuk sama-sama mendirikan kampus perjuangan pesantren, untuk mencetak kader-kader peradaban, bersama kita bisa mencetak generasi terbaik,” kata Ustadz Ahmad Ridwan, Lc. di Sakura Hills, Tawangmangu, pada hari Kamis (21/10/2021).

Hal senada juga disampaikan Dimas Seto. Ia mengajak kaum Muslimin ikut berkontribusi dalam pembangunan pesantren.

“Perlu teman-teman tahu, Pondok Pesantren Salman Al-Farisi ini sedang membangun pesantren khusus akhwat dan butuh sekali support teman-teman. Selama ini kita mungkin bermegah-megah membangun rumah kita di dunia, ini mungkin saatnya untuk berlomba-lomba untuk membangun rumah nanti di surga dan tabungan kita di akhirat kelak,” jelas Dimas Seto pada kesempatan yang sama.

Untuk diketahui, proses pembangunan Komplek Putri Ponpes Salman Al-Farisi masih terus berlangsung. Saat ini pembangunan dipusatkan pada Masjid Aisyah Radhiyallahu ‘anha, sebagai fasilitas utama. Setelah menyelesaikan pembangun pondasi, kemudian dilanjutkan pengecoran lantai dua. Pasca pengecoran tengah dibangun tiang-tiang di lantai dua untuk menopang atap masjid. Selain pembangunan masjid juga tengah dilaksanakan pembuatan pondasi enam unit perumahan para asatidzah.

Mari sambut kesempatan infaq membangun masjid dan fasilitas pesantren untuk para penghafal Al-Qur’an. Donasi bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSI) 7270008008 atas nama Yayasan Ponpes Salman Al Farisi. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0813 2940 0991 (Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir).

Check Also

Pengajian & Bakti Sosial Kesehatan di Masjid Al-Ikhlas Dayu Karangpandan

Acara bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, di Masjid Al-Ikhlas …