Daurah Makna Lailahailallah dengan Syeikh Al-Ghassan dari Yaman

344
.

Dalam acara safari dakwah, Pondok Pesantren Islam Salman Al-Farisi kedatangan tamu mulia di hari Idul Adha. Beliau adalah Syeikh Al-Ghassan dari negeri Yaman yang diberkati.

Syeikh Al-Ghassan mengadakan daurah sehari tentang makna Lailahailallah dan syarat-syaratnya. Daurah ini diikuti oleh seluruh santri di komplek Salman 1 Karangpandan.

Syeikh juga melakukan selingan ujian hafalan beberapa matan pada santri. Ujian ini mendadak dan sebelumnya tanpa perencanaan, sehingga para santri tidak mempersiapkan secara khusus menghadapinya.

Alhamdulillah, banyak santri yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan syeikh sampai hadiah yang disiapkan syeikh tidak mencukupi. Kemudian Syeikh Al-Ghassan mengunjungi santri tingkat akhir di Salman 2 Blumbang Tawangmangu dan menguji hafalan mereka.

Dalam komentarnya Syeikh Al-Ghassan terkesima dengan keseriusan para santri dalam menyimak ilmu, kuatnya hafalan Al-Quran dan banyaknya matan yang telah mereka hafal. Beliau mendoakan kebaikan dan keberkahan bagi santri dan pesantren Salman.