Sosialisasi dan Peresmian Koperasi Salman Al-Farisi

120
.

Pondok Pesantren Islam Salman Al-Farisi menyelenggarakan sosialisasi sekaligus peresmian pendirian Koperasi Salman Al-Farisi, Kamis (14/1/2021). Peresmian dilakukan oleh Ust. Sanif Alisyahbana selaku mudir pesantren didampingi oleh Kabid Koperasi Karanganyar Bpk. Adolfus Joce.

Dengan didirikan koperasi yang berkoordinasi dengan Dinas Koperasi diharapkan pengelolaan usaha pesantren bisa lebih profesional. Koperasi pondok yang sekupnya hanya untuk internal pondok bertempat di komplek pesantren bisa diperluas untuk masyarakat umum.

Kedepan pesantren bukan hanya memberikan solusi ilmu pada masyarakat tetapi juga sebagai penyangga ekonomi keumatan yang pengelolaannya bisa dipertanggungjawabkan. Bpk. Adolfus Joce menyambut baik niatan pesantren dengan memberikan penjelasan seluk beluk pekoperasian dan badan hukumnya.

Selain dihadiri oleh para ustad, dinas terkait, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kades Karangpandan Bpk. Sutarso, SE dan Lurah Blumbang Bpk. Santoso, S.Sos. Kegiatan dilaksanakan mulai jam 10 bertempat di Wonder Park Tawangmangu.