Seruan Dakwah Quran di Car Free Day

387
.

Street Quranic Dakwah (SQD) merupakan salah satu program Komunitas Sobat Quran (KSQ) Yayasan An-Nubala Karanganyar untuk mendakwahkan Al-Quran ditengah-tengah masyarakat. SQD diselenggarakan setiap ahad di tengah-tengah acara Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Komunitas Sobat Quran melakukan dakwah Al-Quran dengan mengajak pengunjung Car Free Day belajar Al-Quran ditempat. Ditengah-tengah pasar CFD, disamping kebisingan musik, teriakan penjual jamu, disekitar orang berolah raga dan warung makan lesehan.

“Kami mengajak masyarakat melakukan pengeras suara untuk belajar Al-Quran. Kalau tidak dengan pengeras suara, suara kita tidak terdengar karena bisingnya suasanya. Alhamdulillah, setelah rutin kita panggil pelan-pelan banyak yang datang belajar,” ungkap Ust. Kelik koordinator dakwah Yayasan An-Nubala.

Ust. Kelik menambahkan, dengan adanya kegiatan ini sekarang CFD bukan hanya menjadi tempat melepas penat dan rekreasi tetapi juga menjadi tempat dakwah.

Yayasan An-Nubala tidak hanya melakukan pengembangan dakwah Quran melalui lembaga pendidikan formal seperti pesantren, namun juga menjangkau ditengah-tengah masyarakat. Hingga hari ini, kegiatan SQD telah berlangsung lebih setahun di Kabupaten Karanganyar dan telah membuka di Sukoharjo dan Sragen.

Kegiatan dakwah ini terlaksana atas peran muhsinin melalui ZIS Yayasan An-Nubala untuk mencetak 1000 Hafizh Quran dan Hadits di Indonesia. Yuk tunaikan zakat dan infak bersama memuliakan Al-Quran.