PROFIL PPI SALMAN AL-FARISI

Merupakan pondok pesantren dengan proses KBM menggunakan konsep mulazamah (talaqi) meniru pesantren-pesantren abad-abad awal Islam. setiap santri ditata untuk langsung menerima ilmu dari guru secara privat dengan membersamainya dalam kesehariannya.
Guru akan menyesuiakan materi sesuai dengan kemampuan masing-masing santri. Dengan sistem seperti ini, santri tidak terbebani dengan banyak pelajaran namun bisa menguasai materi yang sedang didalaminya secara fokus dan terarah.
Mulai berdiri pada tahun 2010, pendidikan di PP Salman Al-Farisi memfokuskan pada pembinaan akhlak, tahfizhul Quran dan hadits serta bahasa Arab. Berawal dari sebidang tanah wakaf seluas 4500m2 di Kecamatan Karangpandan Karanganyar.
Mulazamah diambil dari kata berbahasa Arab, لازم – يلازم yang secara terminologi ilmu bahasa arab berarti ‘menemani’ atau ‘tinggal bersama’. Kata ini biasa digunakan oleh para ulama untuk menggambarkan seorang murid yang belajar dan tinggal bersama gurunya dalam proses menimba ilmu.
Mulazamah merupakan sistem pembelajaran yang alami dan telah digunakan oleh para ulama dari generasi ke generasi. Mulazamah terbukti menjadi metode yang paling efektif dalam pembelajaran ilmu agama Islam, hingga menghasilkan para ulama yang sangat berkompeten.

GALERI PPI SALMAN AL-FARISI

KEUNGGULAN PPI SALMAN AL-FARISI

Pendidikan Berbasis Adab
Pengasuhan Yang Humanis
Da’i Yang Berkarakter
Staf Pengajar Yang Kompeten
Hafalan Al Qur’an Mutqin
Matan Ilmu Syar’i
1445-1446 H

Dibuka tanggal

05/10/2023
00
Day
00
Hour
00
Minute
00
Second

Alamat Pesantren:

Tembok, Harjosari, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57791.

Phone:

082 211 600 200 (Humas Yayasan)