Pos Peduli Bantu Guru Ngaji Korban Kebakaran

108
.

Ustadz Suparno, guru TPA yang bermukim di Desa Blumbang RT 007/01, Tawangmangu, Jawa Tengah mengalami ujian. Rumah satu-satunya tempat ia berlindung dari panas dan hujan dilalap si jago merah, pada hari Ahad (10/7/2022) pukkul 19.30 WIB malam hari.

Ketika itu, Ustadz Suparno tengah menyalakan kompor gas untuk memasak. Lalu ia terkaget lantaran tiba-tiba api sudah menjalar di dapur. Upaya Ustadz Suparno memadamkan api gagal, karena kekurangan air yang hanya didapatnya dari kamar mandi. akhirnya, api pun membesar dan melahap rumahnya.

Berkat kesigapan warga dan bantuan dari pemadam kebakaran, api bisa segera dipadamkan Namun, seluruh isi rumah yang terbuat kayu tersebut hangus terbakar.

Akibat kebakaran tersebut Ustadz Suparno juga mengalami luka parah di tangannya. Pasalnya, untuk memadamkan api ia nekat mendobrak jendela kaca, sehingga tangan sebelah kirinya sobek terkena pecahan kaca dan dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi.

Guna meringankan derita yang dialami Ustadz Suparno Ponpes Salman Al-Farisi Peduli (Pos Peduli) menyerahkan bantuan sebesar Rp 3.500.000,-. Semoga Ustadz Suparno diberikan ketabahan atas musibah yang dialami dan Allah memberikan ganti dengan yang lebih baik. Tak lupa, kami ucapkan jazaakumullah khairan kepada para muhsinin yang telah memberikan donasi. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal shalih dan dibalas pahala yang berlipat ganda.