Mengokohkan Ukhuwah dalam Rangkaian Kegiatan Liburan Idul Adha

79
.

Santriwati Pondok Pesantren Salman Al-Farisi mengisi kegiatan liburan Hari Raya Idul Adha dengan berbagai kegiatan.

Meski libur dari kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa sejak hari Arafah, 9 Dzulhijjah 1442 H, para santriwati tetap mendapatkan asupan ilmu dan amal shalih.

“Hari Arofah diisi dengan taushiyah umum oleh Ustadz Abdul Rochim Baasyir. Sore hari diisi dengan bermunajat dan dzikir serta menyiapkan tempat untuk shalat,” kata Ustadzah Sari, selaku penanggungjawab Idarah Putri Ponpes Salman Al-Farisi, Selasa (20/7/2021).

Keesokan harinya, para santriwati menggelar shalat Idul Adha di halaman komplek Ponpes Salman Al-Farisi Putri.

Pada hari-hari libur berikutnya, kegiatan diisi dengan berbagai keterampilan, dari mulai pembuatan majalah dinding (Mading), bercocok tanam, lomba memasak, hingga ramah tamah makan bersama.

Berbagai kegiatan dan fun game yang digelar para santriwati, selain untuk menghibur, juga untuk mengokohkan ukhuwah.

“Kami berharap dengan adanya agenda-agenda pada liburan Idul Adha, bisa menghibur santriwati. Terutama karena penjengukan (wali santri) masih ditutup, sehingga acara-acara yang kami agendakan bisa mengokohkan ukhuwah dan kekompakan, serta dapat memompa semangat mereka,” tutur Ustadzah Sari.

Segenap keluarga besar Pondok Pesantren Salman Al-Farisi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H, taqabbalallahu minna wa minkum.