Kenalkan Konsep Pesantren, SDIP Al Azhar Lakukan Study Tour Ke Ponpes Salman Al Farisi

“Untuk kesan-kesan dari keluarga besar SD IP Al Azhar ke pondok pesantren Salman Alfarizi yang pertama pada saat datang penyambutannya sangat baik, dari penjemputan, terus kemudian diarahkan ke aula terus pengenalan lingkungan pondok pesantrennya, pondok pesantrennya sendiri sejuk damai mungkin bisa menenangkan jiwa pikiran kalau misalnya penat gitu.”

Menyongsong tema wisata pendidikan SDIP Al Azhar Krajan, Karangrejo, Kec. Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58152, Indonesia adakan study tour ke Pon Pes Salman Al farisi pada Kamis( 25 Mei 2023).

Kunjungan kali ini merupakan sebuah upaya dari SDI Plus Al Azhar untuk mengenalkan konsep pendidikan pesantren kepada siswa-siswanya, dengan harapan para alumni- alumninya dapat mengembangkan diri mereka pada lembaga pesantren

“Kami mencoba untuk mengenalkan konsep pesantren kepada anak-anak dan wali murid, sehingga harapannya alumni kami bisa mengembangkan diri di dunia pesantren.” tutur Hasan Al Azhar selaku kepala sekolah SDIP Al Azhar Grobogan

Kunjungan kali ini diawali dengan penyambutan serta perkenalan dari keluarga besar ponpes Salman Al Farisi, Dilanjutkan dengan berkeliling komplek menyusuri gedung-gedung asrama serta bangunan-bangunan, yang berada pada pondok pesantren Salman Al farisi. Dalam kunjungan kali ini turut hadir Ustadz Nur Fajriansyah selaku direktur pengembangan pendidikan, Ustadz Abdul Rohim Sarjuman selaku Mudir Madrasah, dan Ustadz Hizbullah selaku kepala Kantor Pondok Pesantren Salman Al farisi.

Kunjungan yang dihadiri oleh keluarga besar SDIP Al Azhar membuahkan suasana dan kesan yang hangat serta menyenangkan .
“Untuk kesan-kesan dari keluarga besar SD IP Al Azhar ke pondok pesantren Salman Alfarizi yang pertama pada saat datang penyambutannya sangat baik, dari penjemputan, terus kemudian diarahkan ke aula terus pengenalan lingkungan pondok pesantrennya, pondok pesantrennya sendiri sejuk damai mungkin bisa menenangkan jiwa pikiran kalau misalnya penat gitu.”Tutur salah satu staf dan pengajar di SDIP tersebut.

Tak kalah menarik kebersihan ponpes Salman Al farisi juga menjadi salah satu hal yang terkesan pada hati mereka.

“Dan suasana pesantren nya pun nyaman, apalagi tadi lihat ruang kamarnya bersih, tertata rapi, dan apa ya..dengan pola bed tingkat gitu ya.. kemudian juga beberapa tempat yang lain,kebersihannya sangat terjaga, dan itu memang menjadi hal yang sangat utama, bagi sebuah pesantren muslim ya.” tutur Hasan Al Azhar selaku kepala sekolah dari SD tersebut.

Alhamdulillah kunjungan kali ini berjalan tertib dan lancar.semoga kunjungan kali ini membuahkan kebaikan bagi SDIP Al Azhar ataupun ponpes Salman Al farisi sendiri..

Check Also

Alhamdulillah Kabar gembira di akhir Tahun

Pada bulan Desember 2023, Pondok Pesantren Salman Al Farisi kembali diliputi oleh kabar gembira dengan …