Alhamdulillah, Seorang Mahasantri Program Mufid Menerima Ijazah Sanad Al-Quran dari Syeikh Rusydi

955
.

Syeikh Rusydi Hasan Ash-Shobahi memberikan ijazah sanad Al-Quran riyawat Hafs an Ashim dari jalur Syatibiyah kepada Mahasantri Program MUFID PP. Salman Alfarisi, Muhammad Alim Setyawan, Sabtu (18/4/2020).

Ijazah Sanad diberikan setelah Muhammad Alim menjalani proses talaqi dengan Syeikh Rusydi selama sekitar 6 bulan dengan membacakan Al-Quran dari surah Al-Fatihah hingga surah An-Nas dengan tatanan dan bimbingan bacaan sesuai jalur sanad. Dalam sambutannya, Ust. Abdurrahim Ba’asyir sebagai Ketua Pembina Yayasan An-Nubala mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Syeikh Rusydi atas kesungguhan dan pengorbanannya mengajarkan Al-Quran di negeri ini.

“Semoga berkah ilmunya bermanfaat bagi kami muslimin di Indonesia,” kata Ust. Abdurrahim.

Sedangkan Ust. Sanif Alisyahbana selaku direktur pesantren menghimbau pada seluruh santri untuk menjadikan Muhammad Alim sebagai contoh dan suri tauladan dalam kesungguhan mempelajari Al-Quran, “Beliau adalah santri pertama yang menerima ijazah sanad Al-Quran tetapi jangan sampai merasa cukup atas apa yang didapat. Tapi harus terus meningkatkan kualitas dan terus belajar,” kata Ust. Sanif.

Program Mufid merupakan unit pendidikan ilmu Al-Quran dan syariah lanjutan setara mahad aly yang dikelola oleh Yayasan An-Nubala berupaya untuk mencetak 1000 hafizh Quran dan hadits di Indonesia. Muhammad Alim merupakan mahasantri angkatan pertama dan dan tercepat dalam memperoleh sanad Al-Quran. masih ada beberapa Mahasantri lain yang hingga saat ini sedang menjalani proses pendidikan di Program Mufid PP. Salman Alfarisi bersamanya.