Perkemahan Santri Putra di Alam Sanjoyo

358
.

Sebagai penutupan kegiatan belajar mengajar semester pertama, Ponpes Islam Salman Al-Farisi mengadakan kegiatan perkemahan, Senin (26/10/2020). Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di Bumi Perkemahan Alam Sanjoyo Segorogunung Ngargoyoso Karanganyar.

“Konsep perkemahan kami tetap dalam lingkung KBM Salman Al-Farisi. Visi pendidikan adab tetap kami terapkan dengan lingkungan yang berbeda, yaitu alam terbuka,” terang Ust. Saifuddin ketua panitia.

Perkemahan diikuti oleh seluruh santri kecuali yang sakit. Turut serta santri-santri dari Ponpes Islam Fityanul Quran asuhan Ust. Abdurahim Sarjuman guru PPI. Salman Al-Farisi.

Beberapa kegiatan yang dilakukan selama perkemahan yaitu;

  1. lomba memasak.
  2. Ngopi bareng sambil bakar jagung. Percakapan yang digunakan wajib menggunakan bahasa arab.
  3. Senam.
  4. PBB.
  5. Bermain bola.
  6. Fisik terbatas.
  7. Kegiatan tazkirah dan tausiyah per usroh, tausyiah malam dan dzikir.

Dalam kesempatan perkemahan akhir semester ini, wali santri diberi kesempatan untuk menjenguk di lokasi kemah. https://www.ppsalmanalfarisi.com/kunjungan-wali-santri-ke-lokasi-kemah-salman-al-farisi

“Alhamdulillah, kegiatan telah selesai dengan baik. Rencana semula perkemahan selama 4 hari namun karena cuaca yang terus menerus hujan maka kami cukupkan selama 3 hari agar kesehatan santri tidak terganggu. Harapannya, setelah perkemahan ini santri mendapat penyegaran untuk memasuki KBM semester kedua,” tutup Ust. Saifuddin.