Upgrade Course para Ustadz PPISF bersama Syeikh Muhammad Suud Al-Jadhi

551
.

Peningkatan kualitas keilmuan pengajar merupakan kebutuhan mutlak sebuah lembaga pendidikan. Ilmu itu selalu berkembang, bila pengajar tidak meningkatkan kemampuan ilmunya maka dia akan tertinggal.

Namun hal tersebut tidaklah mudah bagi para Ustadz yang telah disibukkan dengan mengajar, mengasuh dan mengorganisir pesantren. Tenaga mereka telah terforsir sehingga waktu untuk belajar sudah terkuras. Yayasan Annubaa dan Pondok Pesantren Islam Salman Al-Farisi mengambil kesempatan liburan Ramadhan kali ini sebagai kesempatan untuk mengadakan kegiatan Upgrade Course untuk meningkatkan kemampuan ilmiah para Ustadz.

Selama ramadhan penuh, para asatidz duduk belajar bersama Syeikh Muhammad Suud Al-Jadhi dari Yaman. Mereka belajar seharian penuh bahkan hingga malam setelah tarawih pun pembelajaran masih dilaksanakan. Kali ini bidang pendalaman ilmu yang di Upgrade adalah Bidang Ilmu Fiqh dalam Madzhab Syafi’i, menggunakan kitab Muqadimah Al-Hadramiyah Fi Fiqhis Sadati Asy-Syafi’iyah karya Al-Alamah Abdullah bin Abdurrahman Bafadhal Al-Hadrami.

Kitab setebal 80 halaman ini berisi Matn (transkrip) ilmu fiqih yang dipadatkan dan diurai secara gamblang oleh Syaikh Muhammad yang kemudian diikuti dengan diskusi pendalaman bersama para Ustadz. Sampai berita ini diturunkan para Ustadz masih melanjutkan majlis ilmu dengan Kitab Dhau-ul Mishbah.