Street Quranic Dakwah Kembali dibuka

211
.

Stree Quranic Dakwah (SQD) kembali dibuka setelah libur selama beberapa bulan setelah penutupan Car Free Day akibat pandemi Covid 19. Hanya saja kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan di depan Kodim Karanganyar pindah di Islamic Center Karanganyar.

“SQD telah kami buka perdana pada 20 September 2020. Tempat tetap di Kota Karanganyar hanya berpindah dari jalan ke masjid karena tempat awal masih belum diaktifkan oleh pemerintah,” jelas Ust. Kelik Subagyo koordinator dakwah Yayasan An-Nubala.

Alhamdulillah, sejak dibukanya kembali SQD, antusias masyarakat terus bertambah untuk belajar Al-Quran. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa bersemangat mempelajari kitab sucinya.

Program SQD dilaksanakan oleh Komunitas Sobat Quran (KSQ) Yayasan An-Nubala Karanganyar untuk mengajarkan membaca Al-Quran dari nol, tahsin dan tahfizh kepada masyarakat. Kegiatan ini bisa diikuti siapa saja setelah kajian Ahad Pagi di Islamic Center Karanganyar tanpa dipungut biaya.

Selain mengajarkan Al-Quran di masyarakat KSQ juga memiliki program sosial seperti bagi sayur gratis, baksos, pembagian masker dan pakaian APD ke rumah sakit serta puskesmas.