Stable Ponpes Salman Al-Farisi Dibuka untuk Umum

107
.

Pondok Pesantren Salman Al-Farisi meresmikan pembukan balai berkuda (stable) yang siap digunakan untuk berlatih dan merawat kuda bagi masyarakat secara umum, pada hari Ahad (26/9/2021).

Stable tersebut terletak di Komplek Ponpes Salman Al-Farisi II, Dusun Tegalrejo, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Peresemian stable, didahului kajian dengan tema “Fiqih Perlombaan” yang disampaikan pakar fiqih Ponpes Salman Salman Al-Farisi, Ustadz Wahyu Prastyo, Lc. Kajian ini untuk memberi bimbingan kaum Muslimin, bila menggelar event perlombaan harus berjalan sesuai Syariah.

Usai kajian, jamaah bisa menyaksikan langsung aktifitas berkuda di lokasi. Ustadz Iqbal Azhar, Lc. selaku Kepala Bagian Pengembangan Minat dan Bakat Ponpes Salman Al-Farisi, membuka stable dan menyampaikan sambutan.

“Alhamdulillah, Stable Salman Al Farisi sudah resmi dibuka, baik untuk keluarga besar ma’had atau pun umum. Insya Allah seluruh keuntungan yang masuk 100% untuk pembangunan fasilitas ma’had. Tempat bisa dimanfaatkan untuk majelis ilmu, rapat, daurah dan lain-lain. Begitu pula santri sesuai dengan kesepakatan murabbi akan diizinkan baik sendiri maupun dengan keluarga untuk berkunjung atau berlatih di sana,” tuturnya.

Semoga dengan dibukanya stable Ponpes Salman Al-Farisi, semakin meningkatkan minat kaum Muslimin untuk melestarikan olahraga yang dianjurkan dalam sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, yakni berkuda dan memanah.