Sosialisasi Program ICID Salman Al-Farisi untuk Pengkaderan Da’i

238
.

PP SALMAN AL-FARISI – Pondok Pesantren Islam Salman Al-Farisi (PPISF) membuka program Islamic Centre I’dadu Du’at (ICID) angkatan pertama tahun 1442-1443 H (2021-2022 M).

Program perdana ICID Salman Al-Farisi ini menjaring para jamaah masjid di pelosok pedesaan. Dalam sosialisasi program ICID, hadir Ustadz Bedjo Riyansyah sebagai pembicara, didampingi Ustadz Kelik Subagyo selaku Kepala Unit Dakwah Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi. Selain itu, acara sosialisasi tersebut juga mengundang para anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Tawangmangu dan sekitarnya.  

“Tujuan dibentuknya ICID untuk mengkader para da’i pedesaan yang difungsikan untuk menjadi imam-imam di masjid atau menjadi da’i, khatib di kampung-kampung,” kata Ustadz Kelik Subagyo, di Masjid Al-Furqon, Gondosuli, Tawangmangu, Sabtu (5/6/2021).

Selain membina masyarakat di pedesaan, para da’i ICID diharapkan bisa memberdayakan masjid-masjid sebagai pusat dakwah dan mampu mengantisipasi pendangkalan aqidah.

“Kami berharap kepada para takmir masjid dan tokoh-tokoh masyarakat menyampaikan hal ini kepada jamaahnya agar bisa mengirimkan jamaahnya untuk dikader, belajar di ICID sehingga mereka bisa menjadi da’i di masjid tersebut,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, diperlukan kerjasama dengan pihak takmir masjid atau DKM, guna membantu pembiayaan para calon da’i dalam thalabul ‘ilmi saat mengikuti program ICID.

“Sebab bila biaya pendidikan kader da’i ditanggung secara pribadi bisa jadi memberatkan. Maka apa bila pembiayaan tersebut bisa ditanggung DKM masjid akan lebih ringan. Kerena infaq masjid itu sesungguhnya bukan hanya untuk pembangunan saja tapi untuk memberdayakan jamaahnya,” tandasnya.

Bagi kaum Muslimin yang ingin ikut serta dalam program ICID bisa melakukan pendaftaran langsung yang akan dibuka pada Senin (14/6/2021) di Joglo ICID di Dusun Tegalrejo, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Bisa juga mendaftar melalui SMS / WA ketik: “Nama Lengkap_Umur_Alamat_Pekerjaan_No.Hp” kirim ke 0822 33011 072. Keterangan lengkap bisa dilihat dalam brosur di bawah ini.