Breaking News

Santri Ponpes Salman Juara Lomba Memanah

Santri Pondok Pesantren Salman Al-Farisi memenangkan lomba memanah yang digelar Pondok Pesantren, Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sebanyak 14 orang santri Ponpes Salman Al-Farisi ikut serta dalam lomba memanah di Pondok Ngruki, pada Ahad (14/8/2022).

Dalam kejuaraan memanah tingkat SMA, Ananda Sholahudin menempati juara pertama. Diikuti Ananda Qasim yang menempati juara ke dua. Sementara untuk kejuaran memanah tingkat SMP, Ananda Mus’ab mendapatkan juara ke dua.

Untuk diketahui, Ponpes Salman Al-Farisi selama ini memiliki kegiatan ekstrakulikuler furusiyah yang diikuti para santri. Furusiyah atau keprajuritan meliputi keterampilan berkuda, memanah dan yang lainnya. Hal ini merupakan bagian dari perintah Allah Ta’ala agar kaum Muslimin mempersiapkan kekuatan,

وَأَعِدُّوا لَهُمْ مَا اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ وَمِنْ رِبَاطِ الْخَيْلِ

“Dan persiapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat” (QS. Al Anfāl: 60).

Penataan keterampilan furusiyah di Ponpes Salman Al-Farisi, selain kegiatan fisiknya, juga akan diajarkan ilmu sesuai literatur kitab-kitab furusiyah warisan para ulama salafus shalih.

Check Also

Takrim Sanad Santriwati dan Ustadzaat Pp Salman AL Farisi

Alhamdulillah, telah terlaksana Takrim Sanad Matn Jazariyyah dan Tuhfatu al Athfal, serta Sanad Bacaan Qiro’ah …