Safari Pesantren Bersama Pesma Salman Al-Farisi

1366
.

Pesantren Mahasiswa Salman Al-Farisi Surakarta mengadakan safari pesantren ke beberapa pesantren di Kabupaten Karanganyar, Ahad (27/10/2019). Kegiatan ini diikuti sebagian besar keluarga alumni Camping Quran Ramadhan dan Santri Mandiri Camp beberapa waktu lalu.

Ust. Amin Mukhlas, Direktur Pesma Salman Al-Farisi mengungkapkan, peserta sekitar 100 orang ini melakukan kunjungan ke beberapa pesantren dalam rangka mengenal lebih dekat program dan lingkungan pesantren untuk putra putri mereka.

“Tujuannya, orang tua bisa mendapatkan gambaran pesantren yang cocok. Mereka juga langsung mendapatkan informasi dari para pimpinan pesantren,” kata Ust. Amin.

Agenda Safari Pesantren ini mengunjungi 4 pesantren di Karanganyar yaitu:

  1. Pondok Pesantren Salman Al-Farisi yang dipimpin oleh Ust. Sanif Alisyahbana, Lc.
  2. Pondok Pesantren Fityanul Quran yang dipimpin oleh Ust. Abdurrahim Sarjuman, Lc.
  3. Pondok Pesantren Isy Karima yang dipimpin oleh Ust. Syihabudin Al-Hafiz.
  4. Madrasah At-Takwa yang dipimpin oleh Ust. Dimiyati, Lc

Menurut, Ust. Amin, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh kehangatan. Seluruh pesantren sudah siap dengan sambutan dan presentasinya.

“Karena kami ingin maksimal, sebelumnya kami telah meminta izin dan mengonfirmasi masing-masing pesantren. Sehingga saat kami datang telah disiapkan segala informasi yang dibutuhkan,” jelas Ust. Amin.

Di Pesantren Salman Al-Farisi, peserta disambut oleh Ketua Pembina Yayasan An-Nubala Ust. Abdurrahim Ba’asyir, Lc dan Ust. Sanif Alisyahbana.

“Atas nama Yayasan Annubala dan PP. Salman Al-Farisi, kami ucapkan jazakumulloh khoiron katsiro kepada panitia dan juga para peserta yang sudi utk datang bersilaturrahmi dengan kami di pesantren. Kami memohon maaf kepada seluruh peserta acara silaturahmi atas segala kekurangan dalam penyambutan, khususnya kami ketua yayasan dan kepala sekolah PP. Salman Al-Farisi yangbtidak bisa membersamai hingga akhir acara,” kata Ust. Abdurrahim Ba’asyir.

Berikut beberapa kesan peserta Safari Pesantren:

Ibu Asti dari Kuttab Al-Fatih Malang

Kami keluarga dari Malang yg juga kemarin Allah izinkan bisa ikut dlm safari ukhuwah ini.. Haturkan Jazakumullahu khoiron katsiron wa Barokallahu fiikum jami’an utk seluruh panitia dan para asatidzah lembaga pondok..

Maa syaa Allah.. Banyak yg ingin kami ketahui dari madrosah At-Taqwa.. Alhamdulillah kami pulang membawa referensi yg cukup baik ttg At-Taqwa..

Semoga Allah balas kebaikan semua panitia dan Allah tambahkan keberkahan yg berlimpah utk para asatidzah lembaga-lembaga yg telah menyambut keluarga-keluarga muslim ini dengan sambutan terbaik beliau.

Aamiin yaa robbal alaamiin.

Umu Arsya wali santri Mulazamah Quran Salman Al-Farisi

Jazaakumullah khoyr uatadz @Pesma dan seluruh panitia, semoga Allah luaskan kemudahan dan kelancaran dalam setiap urusan…sehat senantiasa dan semakin manfaat untuk umat.

safari ini sekaligus menjadi ajang silaturahim antar sesama wali santri MQS maupun yg non MQS.. yg sebelumnya tidak pernah ketemu… Maa syaa Allah… Tabarakallah.. Smg ukhuwah ini kekal dan manfaat hingga di akherat kelak. Aamiin

Ust. Farhan dari Kuttab Al-Farih Depok

Jazakalah atas kerja keras panitia. Ssmoga Allah senantiasa memberikan taufik dan memudahkan segala urusan.

Ibu Arina wali santri Mulazamah Quran Salman Al-Farisi

Jazakumullah khairon jaza..untuk semua panitia dari awal acara sampai akhir. Semoga kerja keras dan letih menjadi amal kebaikan yang menjadi tabungan di yaumil akhir nanti. Menjadi jalan kebaikan bagi putra putri kami. Aamiin