PP. Salman Al-Farisi Mewisuda Santri Angkatan ke 2

401
.

Pondok Pesantren Islam Salman Al-Farisi melakukan wisuda santri angkatan ke 2, Senin 8 Ramadhan 1440 H. Wisuda dilakukan di Komplek Salman 1 Karangpandan.

Jumlah santri yang dinyatakan lulus pada tahun ini adalah 4 orang mereka adalah:

  1. Hamzah asal Surabaya.
  2. Luthfi Muhammad Amin asal Tasikmalaya.
  3. Muhammad Arsyad Wijasena asal Wonosobo.
  4. Muhammad Mujahidin Al-Anshory asal Yogyakarta.

Keseluruhan santri tersebut Alhamdulillah telah hafal 30 juz mutqin dan dinilai memiliki keilmiahan yang cukup dan berakhlak mulia. Mereka juga telah menempuh pendidikan selama 6 tahun.

Menurut Ust. Sanif Alisyahbana, Lc Direktur Pesantren, wisuda kali ini adalah wisuda internal.

“Kami sengaja tidak mengundang pihak dari luar termasuk wali santri karena jumlah wisudawan hanya 4 orang dan banyaknya agenda kegiatan kami. Undangan eksternal akan dilakukan pada wisuda akbar tahun depan, insya Allah,” jelas Ust. Sanif.

Dalam sambutannya, Ust. Sanif memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas mujahadah dan keberhasilan para santri wisudawan. Tak lupa beliau mewakili pesantren memohon maaf atas segala kekurangan dalam pelaksanaan pendidikan dan berharap bisa ditutupi oleh pihak lain.

Turut memberikan sambutan yaitu, Ust. Abdurrahim Ba’asyir selaku Ketua Pembina Yayasan An-Nubala. Beliau memberikan pengarahan pada lulusan untuk bersiap menghadapi tugas masa depan. Karena pada hakikatnya kehidupan kita adalah tugas.