Pos Peduli Salurkan Donasi untuk Ananda Habil

Ponpes Salman Al-Farisi Peduli (Pos Peduli) menjenguk Ananda Muhammad Habil yang telah menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Kustati, Surakarta, Jawa Tengah.

Relawan Pos Peduli, dipimpin Ustadz Ahmad Ubay, S.Pd.I dan ditemani pimpinan Unit Kesehatan Pesantren (UKP), Ustadz Saifuddin Zuhri datang menjenguk pada hari Senin (23/1/2023).

Pada kesempatan tersebut Pos Peduli juga menyerahkan bantuan dari para muhsinin sebesar Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah), kepada Ananda Habil. Kemudian, karena masih ada donasi yang masuk, penyaluran bantuan tahap berikutnya sebesar Rp 2.190.000,- diberikan pasca operasi. Jadi total bantuan yang telah disalurkan untuk Ananda Habil seluruhnya sebesar Rp. 17.210.000,-.

“Semoga Habil cepat sembuh, sehingga bisa melanjutkan kegiatan belajar di pesantren,” kata Ustadz Ahmad Ubay, seraya mendoakan Habil.

Seperti diketahui, Ananda Muhammad Habil, Mahasantri Mufid Ponpes Salman Al-Farisi mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cedera lutut anterior cruciate ligament (ACL). Akibat cedera tersebut ia harus menjalani operasi.

Mendapatkan laporan musibah kecelakaan itu, Pos Peduli melakukan penggalangan dana untuk membantu Ananda Habil. Alhamdulillah, para donatur amat antusias membantu. Kemudian donasi diserahkan langsung kepada Ananda Habil.

Segenap relawan Pos Peduli menyampaikan ucapan jazaakumullah khairan kepada para muhsinin, semoga Allah memberikan balasan atas donasi yang diberikan, dengan rejeki yang melimpah dan pahala amal shalih yang mengantarkan ke surga.

Check Also

Alhamdulillah Kabar gembira di akhir Tahun

Pada bulan Desember 2023, Pondok Pesantren Salman Al Farisi kembali diliputi oleh kabar gembira dengan …