Ponpes Salman Al-Farisi Gelar Sarasehan Wadah Komunikasi Wali Santri

149
.

PP SALMAN AL-FARISI – Pondok Pesantren Salman Al-Farisi menggelar kegiatan sarasehan para wali santri dengan para pengasuh. Kegiatan tersebut merupakan awalan dari kembalinya para santri pasca libur saat Ramadhan hingga Idul Fitri 1422 H yang lalu.

Acara yang berlangsung dua kali di Masjid Darul Anshor Ponpes Salman Al-Farisi, dihadiri ratusan para wali santri. Hari Selasa, 1 Juni 2021 digelar untuk wali santri putra dan hari Rabu, 2 Juni 2021 bagi wali santri putri.

Menurut Mudir Ponpes Salman Al-Farisi, Ustadz Sanif Alisyahbana, Lc. Menyampaikan, substansi kegiatan itu ada tiga poin; evaluasi tahun ajaran yang lalu, penyampaian informasi dari pihak pesantren dan menerima masukan para wali santri.

“Yang terpenting dari itu semua adalah menyambungkan komunikasi antara wali santri dan pihak pesantren,” kata Ustadz Sanif, di Ponpes Salman Al-Farisi, Karangpandan, Selasa (1/6/2021).

Selanjutnya, setelah mendengar saran dan kritik dari para wali santri, pihak Ponpes Salman Al-Farisi akan memilah dan melakukan tindak lanjut (follow up) atas masukan tersebut.

“Bagi pihak pesantren akan disaring masukan tersebut, mana yang baik dan memungkinkan untuk dilaksanakan dalam kebijakan pendidikan di pondok pesantren Salman Al-Farisi,” tutupnya.