Alhamdulillah, Telah Dibuka Rumah Qur’an Salman Al-Farisi Full Beasiswa

193
.

Pondok Pesantren Salman Al-Farisi, membuka lembaga pendidikan rumah qur’an di Karanganyar, Jawa Tengah. Lembaga Rumah Qur’an yang disingkat menjadi RumahQu Salman Al-Farisi ini bertujuan menyelenggarakan pendidikan agama kepada anak-anak.

Ustadz Ahmad, selaku Kepala Divisi Dakwah dan Humas Ponpes Salman Al-Farisi mengungkapkan, RumahQu berada di bawah pengelolaan yayasan pesantren yang mencetak para penghafal Al-Qur’an tersebut. Tujuan utamanya mengentaskan buta baca Al-Qur’an dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak dini.

“RumahQu Salman Al-Farisi kami rintis dalam rangka untuk mengentaskan buta baca Al-Qur’an dan menanamkan nilai Al-Qur’an sejak dini, kepada anak-anak. Kami ingin membumikan Al-Qur’an agar di setiap rumah bergema bacaan Al-Qur’an,” kata Ustadz Ahmad di Sekretariat Ponpes Salman Al-Farisi, Desa Harjosari, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Selasa (19/10/2021).

RumahQu Salman Al-Farisi juga memberikan beasiswa penuh kepada para santri. Sehingga, membuka pintu kepada kaum Muslimin seluas-luasnya, agar mereka bisa menikmati pendidikan agama secara gratis. Baik buku-buku panduan serta fasilitas belajar pun diberikan secara cuma-cuma, agar anak-anak bisa menuntut ilmu dengan baik

“RumahQu Salman Al-Farisi insya Allah kami buat full beasiswa agar masyarakat secara luas, terutama yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi atau anak-anak yatim dan dhuafa bisa ikut bergabung, belajar Al-Qur’an di Lembaga kami,” imbuhnya.

Bagi kaum Muslimin yang ingin mendaftarkan anak-anaknya, saat ini RumahQu Salman Al-Farisi sudah dibuka di tiga lokasi, yakni:

  • Cabang Karanganyar
    Desa Kayangan RT 002 / RW 05, Kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar
  • Cabang Ngargoyoso
    Dusun Sambirejo, RT 002 / RW 08, Kelurahan Nglegok, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar
  • Cabang Karangpandan
    Dusun Tembok, RT 001 / RW 07, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Rencananya, RumahQu Salman Al-Farisi akan membuka cabang di seluruh kecamatan Kabupaten Karanganyar hingga Surakarta. Tidak menutup kemungkinan pula untuk dibuka cabang di berbagai pelosok daerah.

Untuk itu, Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi juga membuka peluang jariyah. Bagi para muhsinin yang memiliki rumah layak namun tidak ditempati, bisa bekerjasama untuk dimanfaatkan berdirinya rumah qur’an. Demikian pula, bila para aghniya yang ingin berpartisipasi menjadi donatur rumah qur’an, bisa menyalurkan bantuan melalui Rekening BSI (5000440002) atas nama Salman Al-Farisi Peduli. Untuk informasi lebih lanjut tentang Profil RumahQu Salman Al-Farisi bisa mengunjungi situs resmi Ponpes Salman Al-Farisi (www.ppsalmanalfarisi.com) atau menghubungi hotline Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi 082211 600 200.

“Kami mengajak kepada masyarakat khususnya para aghniya untuk menyukseskan berdirinya RumahQu Salman Al-Farisi di berbagai pelosok daerah. Semoga ini menjadi wasilah mengalirnya pahala amal jariyah hingga berkumpul di surganya Allah Ta’ala bersama Rasulullah dan para ahlul qur’an,” tutup Ustadz Ahmad.