Pendaftar yang Lolos Seleksi Santri Punya Dua Kewajiban

Alhamdulillah, Pondok Pesantren Salman Al-Farisi kembali membuka pendaftaran bagi santri baru selama satu bulan, sejak 2 Oktober 2022 hingga 2 November 2022.

Para pendaftar yang terigstrasi mengikuti tes seleksi. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, kegiatan tes pada tahun ini dilakukan hanya sekali dan offline atau hadir di lokasi. Sebanyak 116 calon santri dan 69 calon santriwati yang mengikuti tes seleksi, namun kuota penerimaan santri hanya 50 santri dan 42 santriwati.

Adapun pengumuman resmi bagi pendaftar yang lolos diterima sebagai santri di Ponpes Salman Al-Farisi akan disampaikan pada Jum’at (11/11/2022).

“Diumumkan melalui japri ke WahtasApp (WA) masing-masing pendaftar, baik yang diterima maupun tidak,” kata Ustadz Hizbullah selaku kepala Idarah Santri Putra Ponpes Salman Al-Farisi, Rabu (9/11/2022).

Bagi santri yang diterima, ada dua kewajiban yang segera harus dipenuhi, pertama, membayar biaya uang pangkal sebagai konfirmasi lanjut sebagai santri. Kedua, mengikuti khutbah ta’aruf awal tahun ajaran yang menyesuaikan jadwal masuk santri baru.

Kami ucapkan selamat bagi santri baru yang akan bergabung thalabul ilmi bersama Ponpes Salman Al-Farisi. Bagi yang belum diterima, jangan berkecil hati semoga Allah memberi tempat thalabul ilmi yang terbaik.

Check Also

Bencana

Mekah dahulu dikenal sebagai kota yang aman tentram dan diliputi kemakmuran. Para penduduknya mendapatkan berbagai …