Panitia PSB PP. Salman Alfarisi Menerima 62 Santri Baru angkatan 1442/1443H

506
.

Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 1442/1443H menerima 65 santri baru. Dengan rincian, 35 santri putra dan 27 santri putri dari berbagai macam daerah Indonesia.

“Total pendaftar berjumlah 386 orang. Kemudian setelah melakukan seleksi tahap I lolos 130 pendaftar. Setelah melalui seleksi tahap II, panitia memutuskan hanya 62 santri yang bisa diterima,” jelas Ust. Abdul Ba’its Abid ketua panitia PSB PPISF 1442/1443H.

Ust. Abid juga menjelaskan, keseluruhan yang diterima merupakan murni hasil seleksi dua tahapan tersebut, “Berbeda dengan seleksi tahun sebelumnya yang hanya satu tahap dengan pembatasan ketat jumlah pendaftar. Pada PSB kali ini kami menggunakan dua tahap tanpa batasan jumlah pendaftar.”

Wabah Covid-19 juga menjadi salah satu pertimbangan diadakannya tes online sebagai seleksi tahap pertama. Sedangkan seleksi tahap kedua dilaksanakan secara offline di Kompleks Pondok Pesantren Salman Al-Farisi II di Desa Blumbang Tawangmangu dan Masjid Al-Fuqan Gondosuli Tawangmangu.

“Kami mewakili panitia mengucapkan jazakumullah khairan atas kepercayaannya pada Ponpes Salman Al-Farisi untuk mendidik putra putrinya. Kami mengucapkan selamat bagi yang telah diterima dan bagi yang belum berkesempatan diterima insya Allah akan mendapatkan tempat pendidikan yang lebih baik. Selain harapan doa dari masyarakat, Tak lupa kami memohon maaf atas kekurangan pelayanan dalam PSB kali ini,” tutup Ust. Abid.