Olimpiade Ponpes Salman Al-Farisi Berlangsung Meriah

33
.

Pondok Pesantren Salman Al-Farisi mengadakan olimpiade pesantren antar usroh (kelompok). Kegiatan yang dilaksanakan di komplek pesantren itu dimulai pada sejak Senin (17/1/2022) hingga Kamis (20/1/2022).

Olimpiade ini meliputi tiga cabang lomba yaitu lomba ilmiyah, fisik dan keterampilan. Para santri melaksanakan lomba Musabaqah Tahfidzul Qur’an (MTQ) pada hari pertama. Seluruh usroh, mengirimkan minimal satu orang mewakili kelompoknya. Selanjutnya, pada hari yang sama dilanjutkan dengan perlombaan memanah untuk kategori shighar yakni peserta  di bawah usia 15 tahun.

Lomba cerdas cermat dilaksanakan pada hari kedua. Lalu, pada hari ketiga dan keempat digelar perlombaan-perlombaan fisik seperti futsal, gobak sodor, panco, pembuatan Mading dan lain lain.

Tujuan diadakannya olimpiade ini adalah agar memberi semangat bagi para santri dan mengembangkan potensi serta bakat yang dimiliki. Hal itu disampaikan Mudir Ponpes Salman Al-Farisi, Ustadz Sanif Alisyahbana, Lc.

“Semoga dengan adanya acara ini, para santri bisa mengembangkan potensi-potensi mereka,” tutur Ustadz Sanif dalam sambutannya saat membuka kegiatan olimpiade.

Seluruh rangkaian kegiatan olimpiade berjalan dengan lancar dan meriah. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan dilaksanakan pada minggu depan.