Mari Peduli Bunda Kustinah Penderita Penyakit Komplikasi

Bunda Kustinah adalah ibu dari Ustadzah Salwa, muhafizhah santriwati Ponpes Salman Al-Farisi. Sudah hampir satu bulan ia dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah K.R.M.T. Wongsonegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kondisi Bunda Kustinah sedang kritis lantaran komplikasi penyakit yang dideritanya, dari mulai diabetes, gagal ginjal, jantung hingga TBC. Di tubuhnya terpasang infus dan alat bantu nafas ventilator, guna menunjang kondisi fisiknya.

Sang suami, Budiono hanya seorang salesman yang penghasilannya tidaklah cukup untuk memenuhi pengobatan Kustinah, istri tercintanya. Meski menggunakan fasilitas BPJS, ada obat-obatan yang harus dibeli di luar tanpa fasilitas tersebut. Demikian pula, untuk membeli kebutuhan lainnya seperti popok dewasa, tisu, konsumsi dan transportasi. Setiap bulan diperkirakan kebutuhan pengobatan Bunda Kustinah memerlukan biaya Rp. 4.500.000,- sementara biaya pembelian obat sekitar Rp 1.000.000,-.

Untuk itu, Ponpes Salman Al-Farisi Peduli (Pos Peduli) mengajak para muhsinin meringankan beban pengobatan Bunda Kustinah. Sebagaimana Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam,

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ

“Barang siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat…” (HR. Muslim).   

Bagi yang ingin berpartisi membantu biaya pengobatan Bunda Kustinah bisa disalurkan melalui Rekening BSI 5000440002 atas nama Salman Al-Farisi Peduli. Untuk informasi bisa menghubungi admin Pos Peduli ke 0823 9800 5800.

Check Also

Santri Ponpes Salman Al-Farisi Khatamkan Al-Qur’an Bersama Bupati Karanganyar

Santri Pondok Pesantren Salman Al-Farisi menghadiri undangan khataman Al-Qur’an 30 juz di Masjid Agung Madaniyah …