Breaking News

Daurah: Lingkaran Barakah Negeri Syam

Lingkaran barakah negeri Syam merupakan tema daurah sehari yang disampaikan oleh Ust. Redho Al-Qoffaz kepada santri PPI. Salman Al-Farisi, Ahad (15/11/2020). Relawan Sahabat Al-Aqsha yang pernah berkunjung ke Suriah ini menjelaskan mengenai asal muasal turunnya keberkahan di muka bumi ini.

“Keberkahan itu pertama kali Allah turunkan di atas Baitul Maqdis di Palestina. Kemudian keberkahan tersebut menyebar kesekitarnya yang disebut negeri Syam, lalu terus menyebar hingga seluruh negeri di bumi ini,” jelas Ust. Redho.

Penjelasan beliau ini hasil dari riset yang disampaikan oleh para ulama dan peneliti Islam terhadap ayat-ayat Al-Quran diantaranya firman Allah ta’ala:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا ۚ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Al-Isra: 1)

Check Also

Pengajian & Bakti Sosial Kesehatan di Masjid Al-Ikhlas Dayu Karangpandan

Acara bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, di Masjid Al-Ikhlas …