Komunitas Sobat Quran Kirim 2 Tandon Air Kapasitas 6000 Liter

656
.

Komunitas Sobat Quran bersinerdi dengan Emergency and Crisis Response (ECR) atas kemudahan Allah kembali mengirim amanat bantuan berupa dua tandon air (toren) ke lokasi kekeringan di Gunung Kidul Selasa (24/9/2019). Dua tandon air yang masing-masing berkapasitas 3000 liter diserahkan oleh perwakilan KSQ dan ECR di dusun Bendungan, Song Banyu, Girisubo.

Menurut Ust. Kelik Subagio koordinator KSQ, dusun Bendungan dipilih karena selama ini tidak memiliki penampungan air yang cukup. Sehingga tandon air menjadi kebutuhan darurat untuk menampung bantuan air.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada Kadus dan RT setempat untuk segera dimanfaatkan penggunaannya. Menurut Wakijan Ketua RT Bendungan, tandon air tersebut akan memenuhi kebutuhan 37KK.

“Terima kasih atas bantuan yang sangat mulia ini. Dengan adanya tandon air kami tidak perlu lagi antri mencari air. Sebab selama ini, antri untuk mendapatkan air sampai sepekan,” kata Suroto Kadus Bendungan.

Sebelumnya, KSQ telah mengirim bantuan tangki air ke dusun Salam Satu dan Salam Dua. Kali ini bantuan berwujud tandon air agar dapat menampung bantuan air dalam jumlah lebih besar.

Komunitas Sobat Quran (KSQ) merupakan program dakwah Yayasan An-Nubala Karanganyar untuk membantu pemberantasan buta huruf Al-Quran, memperbaiki bacaan dan menghafal. Selain itu KSQ juga memiliki kegiatan kepekaan pada sesama dengan nama KSQ Peduli.