Faruq Al-Ghozi Asal Surakarta Lulus Ujian Tasmi Akbar 30 Juz Sekali Duduk

252
.

Tasmi Akbar 30 juz sekali duduk merupakan ujian yang rutin dilaksanakan di Pondok Pesantren Islam Salman Al-Farisi. Ujian ini hanya berlaku bagi santri yang telah mengkhatamkan hafalan dan lulus ujian-ujian juziyah sebelumnya.

Pada bulan Safar tahun 1442 ini, santri tahun ke 6 Faruq Al-Ghozy dinyatakan lulus mutqin 30 juz setelah diujikan dihadapan penguji, santri dan keluarga, Senin (12/10/2020). Faruq adalah putra dari Abah Thayib yang juga pengurus Yayasan An-Nubala Karanganyar yang mengelola Ponpes Islam Salman Al-Farisi.

Mudir Ponpes Islam Salman Al-Farisi Ust. Sanif Alisyahbana, Lc menyampaikan dihadapan ayahanda, ibunda serta keluarga Faruq bahwa keluarga sudah selayaknya berbangga atas kemuliaan yang Allah anugerahkan pada ananda Faruq.

“Kemuliaan yang melebihi seisi dunia, salah satu keluarga antum bisa menghafal Al-Quran khatam,” kata Ust. Sanif.

Beliau juga berpesan kepada Faruq untuk senantiasan menjaga hak Al-Quran yaitu tilawah, dipelajari, tadabur, diamalkan dan diperjuangkan.

Ananda Faruq menyelesaikan hafalan mutqin 30 juz di Ponpes Islam Salman Al-Farisi selama 6 tahun. Ujian ia lalui mulai bada subuh hingga jam 20.00 malam, diselingi istirahat shalat dan makan.