Camping Quran Salman Al Farisi Ramadhan 1440H

720
.

Pesantren Mahasiswa (Pesma) Salman Al-Farisi Surakarta mengadakan Camping Al Quran untuk anak selama dua hari mulai hari Sabtu (11/5/2019). Acara ini diikuti sekitar 55 peserta sebagiannya anak yatim dan dhuafa.

Peserta putra melakukan camping di Komplek Salman 2 Blumbang Tawangmangu, sedangkan putri menempati Komplek Salman Putri di Padepokan Lir ilir. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan yaitu: Belajar tahsin metode Karima, menghafal surat Al Kahfi, permainan dan lomba, memanah serta berkuda.

Davin, peserta dari Malang merasa senang bisa ikut Camping Al Quran. Meskipun masih kelas 2 SD, Davin tidak takut jauh dari orang tua. Saat ditanya mau lanjut Camping lagi atau tidak, dia menjawab ingin lagi tapi pekan depan.

Selain Davi ada Ali dari Solo juga puas dengan kegiatan ini. Menurutnya Camping Al-Quran memberinya kesempatan berkenalan dengan teman-teman baru sambil mengenal pondok Salman.

Ust. Amin Direktur Pesma Salman Al-Farisi sebagai penanggungjawab kegiatan melihat tujuan utama Camping Al-Quran ini tercapai; yaitu menumbuhkan cinta anak pada Al-Quran. Buktinya, saat ditanya apa cita-citanya mereka menjawab ingin menjadi penghafal Al-Quran.

Terdapat beberapa kejadian unik dalam kegiatan ini yang tidak terduga, yaitu air di Padepokan Lir Ilir mati sehingga panitia harus *ngangsu* untuk memenuhi kebutuhan. Di luar prakiraan pula, ketika para peserta berkumpul di Komplek Salman 1 untuk melaksanakan acara memanah dan berkuda, air juga mati. Selain itu ada insiden anak ingin kabur pulang ke rumah.