Butuh Dana Mendesak, Pembangunan Komplek Putri Ponpes Salman Harus Segera Rampung

211
.

Kebutuhan sarana dan prasarana Komplek Putri Ponpes Salman Al-Farisi semakin mendesak. Hal itu karena tinginya animo kaum Muslimin yang ingin mendaftarkan putri mereka ke pesantren.

Pihak pengelola Ponpes Salman Al-Farisi hingga kini tak henti-hentinya berjuang mengejar proses pembangunan. Namun, karena terkendala dengan pendanaan, maka progresnya tidak bisa cepat seperti yang diharapkan. Bila tak segera diatasi, dikhawatirkan Ponpes Salman tak sanggup membuka pendaftaran bagi santriwati di tahun ajaran mendatang.

Untuk itu, uluran tangan dari para muhsinin guna mempercepat proses pembangunan amat dibutuhkan. Agar di tahun ajaran mendatang Ponpes Salman bisa membuka pendaftaran dan menempati gedung baru.

Ustadz Muflihul Hadi, Ketua Divisi Pelayanan Pondok Pesantren Salman Al-Farisi menyampaikan laporan progres pembangunan komplek pondok putri.

Saat ini gedung Kuttab Salman Al-Farisi yang termasuk salah satu bagian lokal gedung di komplek pondok putri hampir selesai dibangun.

Alhamdulillah untuk Kuttab Salman Al-Farisi sudah hampir selesai, tinggal finishing untuk melengkapi pemasangan pagar,” kata Ustadz Muflih di Ponpes Salman Al-Farisi, Senin (2/8/2021).

Rencananya, gedung Kuttab Saman Al-Farisi akan segera digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, usai PPKM berakhir.

Lalu proses pembangunan lainnya adalah talud. Pembangunan talud lebih didahulungan mengingat kontur tanah yang berbukit, talud berfungsi menahan agar struktur tanah tidak bergeser dan longsor.

Selain itu pembangunan masjid komplek pondok putri juga baru dimulai. Penggalian pondasi dan tiang pancang masih terus berlangsung. Masjid merupakan bangunan penting pesantren, karena selain sebagai tempat ibadah juga dimanfaatkan untuk halaqoh atau ta’lim santri.

“Secara keseluruhan proses pembangunan di Komplek Ponpes Salman Al-Farisi Putri baru mencapai 25 %. Setelah pembangunan kuttab, talut dan masjid, ke depan akan mulai proses pembangunan gedung, dari mulai asrama santriwati, perumahan dinas asatidz, kantor kuttab, dapur, kantin, klinik dan minimarket,” ungkap Ustadz Muflih.

Mohon doa dan dukunguan para muhsinin, agar proses pembangunan Komplek Putri Ponpes Salman Al-Farisi bisa segera rampung. Mari bantu pembangunan Ponpes Salman Al-Farisi melalui rekening Bank Syariah Mandiri (BSI) 7270008008 atas nama Yayasan Ponpes Salman Al Farisi.