Breaking News

Allah Maha Lembut Terhadap Apa yang Dia Kehendaki

Allah ta’ala berfirman:

إِنَّ رَبِّي لَطِيفٌ لِمَا يَشَاءُ

“Sesungguhnya Rabbku Maha Lembut terhadap apa yang Dia kehendaki.” (Yusuf: 100)

Dalam setiap takdir yang yang membahagiakan kita atau takdir yang membuat kita bersedih terkandung kelembutan Allah didalamnya. Karena pada setiap ujian terkandung nikmat.

Surat Yusuf ayat 100 diatas, Allah menyampaikan bahwa kelembutan Allah tidak akan terpisah dari diri-Nya. Meskipu hamba mendapat ujian kesulitan, Allah pasti selipkan kemudahan seperti firman-Nya:

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (Al-Insyirah : 5-6)

Allah ta’ala tidak menjadikan kemudahan datang setelah kesulitan, tapi datang bersamaan. Sebab itu, ketika ujian berat menimpa ibunda Aisyah radhiyallahu anha dalam peristiwa haditsul ifki (berita dusta), beliau mengatakan:

“Jadilah mengharapkan apa yang tidak engkau harapkan dari apa yang engkau harapkan. Karena Musa bin Imron (Nabi Musa) pergi untuk mengambil api, tapi ia kembali membawa kenabian.”

Check Also

Hukum pajak

Bismillah….Ust, mau tanyaDipekerjaanku kan ada laporan pajak nya.NahDari atasan meminta untuk direndahkan nominalnya biar pajaknya …