Breaking News

Alhamdulillah, Santri Ponpes Salman Al-Farisi Juara Hafalan Hadits Tingkat Nasional

Santri Pondok Pesantren Salman Al-Farisi kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini, Ananda Atsal Taufiqie Nandito, berhasil menyabet gelar juara pertama dalam musabaqah hifzhul hadits Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVI Tingkat Nasional yang dilaksanakan tanggal 16 sampai 22 Oktober 2021 di Kota Sofifi Maluku Utara.

Atsal yang menjadi peserta lomba mewakili Provinsi Jawa Timur  berhasil menjuarai hafalan 100 hadits dengan sanad, yang diikuti 56 peserta putra dan putri dari seluruh provinsi di Indonesia. Pengumuman tersebut, disampaikan mantan Menteri Agama, Prof. Dr. Said Agil Husin Al Munawar, M.A. selaku Ketua Dewan Hakim STQ XXVI 2021.

“Cabang musabaqah al-hadits, golongan hafalan 100 hadits dengan sanad. Muhaddits terbaik, terbaik ke satu, Atsal Taufiqie Nandito, jumlah nilai 99,32 utusan provinsi Jawa Timur,” demikian dibacakan Said Aqil Husin Al Munawar dalam penutupan STQ XXVI, pada hari Jum’at (22/10/2021).

Kemenangan Atsal Taufiqie Nandito, sekaligus mengantarkan Provinsi Jawa Timur menjadi peringkat ke dua, setelah DKI Jakarta yang menduduki juara umum dalam STQ XXVI tingkat nasional.

Terkait hal itu, Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir, Lc. selaku Ketua Yayasan Ponpes Salman Al-Farisi, menyampaikan ucapan rasa syukur dan selamat atas prestasi yang dicapai Ananda Atsal Taufiqie Nandito.

“Kami bersyukur kepada Allah Ta’ala dan berterima kasih atas keberhasilan yang dicapai oleh Ananda Atsal untuk menjadi juara pertama dalam musabaqah hifzhul hadits,” kata Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir, pada hari Sabtu (23/10/2021).

Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada segenap pihak yang telah ikut serta dalam mengantarkan Ananda Atsal Tauqifie meraih prestasisnya.

“Selamat kepada Ananda Atsal, keluarga beliau, keluarga besar Pesantren Salman Al-Farisi yang mendapatkan kehormatan ini. Semoga Allah membalas kebaikan kepada seluruh guru-guru yang telah membimbing Atsal dan menjadikannya anak yang berprestasi,” tandasnya.

Pihak Ponpes Salman Al-Farisi berharap prestasi dan ilmu yang dimiliki Ananda Atsal Taufiqie Nandito, ke depan bisa bermanfaat bagi kaum Muslimin.

Check Also

Takrim Sanad Santriwati dan Ustadzaat Pp Salman AL Farisi

Alhamdulillah, telah terlaksana Takrim Sanad Matn Jazariyyah dan Tuhfatu al Athfal, serta Sanad Bacaan Qiro'ah …